Jogja
Jumat, 31 Juli 2015 - 05:20 WIB

SEKOLAH SLEMAN : SMKN 2 Godean Terima Sertifikat ISO

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan siswa SMA (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Sekolah Sleman menerima sertifikat ISO.

Harianjogja.com, SLEMAN-SMKN 2 Godean Jurusan Boga dan Busana menerima penghargaan ISO 9001-2008 dari TUV Rheinland Indonesia. Penyerahan diberikan oleh perwakilan TUV Cornelius Tono Infantrianto kepada Bupati Sleman Sri Purnomo.

Advertisement

Kepala Sekolah SMK 2 N Godean Marta Tuti Puji Rahayu mengatakan persiapan untuk memperoleh ISO sudah dilakukan sejak lama. Namun baru terealisasi pada pertengahan 2015.

Sementara Sri Purnomo mengatakan, penerimaan ISO menjadi bentuk pengakuan secara tertulis akan kualitas dari SMKN 2 Godean. “Harapannya prestasi yang telah diraih SMKN 2 Godean dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain di wilayah Kabupaten Sleman untuk dapat meningkatkan kualitasnya,” kata Sri, Kamis (30/7/2015).

Untuk selanjutnya, guru, karyawan dan juga siswa harus menunjukkan kualitas sekolah melalui penciptaan lulusan yang unggul dan berdaya saing. Mengingat tantangan ke depan di bidang pendidikan semakin berat.

Advertisement

Tantangan tersebut tidak lagi sebatas pada peningkatan kualitas proses kegiatan belajar mengajar (KBM) saja tetapi juga pada kualitas lulusannya. Dengan sertifikasi ISO, SMK harus dapat membuktikan bahwa lulusannya merupakan generasi yang mampu bersaing dengan lulusan lainnya untuk meneruskan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif