Soloraya
Jumat, 31 Juli 2015 - 20:15 WIB

PERAMPOKAN KLATEN : Alfamart Trunuh Dirampok, Pegawai Ditodong Pistol

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Perampokan Klaten terjadi di Alfamart di Trunuh Klaten.

Solopos.com, KLATEN – Perampok menyatroni toko modern Alfamart di tepi jalan raya Jogja-Solo, Dukuh Gadingan, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Jumat (31/7/2015) dini hari. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp1 juta.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Saat itu, dua orang berboncengan sepeda motor berhenti dan masuk ke toko. Mereka mengenakan jaket hitam dan helm.

Salah satu pelaku mengancam dengan menodongkan pistol yang diduga mainan ke pegawai. Sementara, pelaku lainnya mengambil barang di dalam toko modern itu. Aksi perampokan itu terekam kamera CCTV.

Kapolsek Kota Klaten, AKP Warsono, menjelaskan tak ada penyekapan dalam aksi perampokan itu. Namun, ia tak menampik satu pelaku menodongkan pistol dan memaksa pegawai mengeluarkan uang di mesin kasir.

Advertisement

“Dari keterangan yang kami terima, satu orang di mesin kasir sambil menodongkan senjata mainan, sementara satu orang lainnya mengambil barang yang ada di rak. Saat kejadian, kondisi toko tidak ada pembeli sementara di dalamnya ada dua pegawai,” jelas dia.

Setelah mengambil uang senilai Rp500.000 dari laci mesin kasir, sejumlah kaos singlet, serta enam slop rokok, apara pelaku kabur.

Sementara itu, Coorporate Communication Manager Alfamart cabang Klaten, Budi Santoso, membenarkan adanya peristiwa itu terjadi di salah satu toko modern yang dikelolanya.

Advertisement

Dia menjelaskan aksi perampokan itu ditangani oleh kepolisian. “Informasinya memang demikian,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif