Sport
Jumat, 31 Juli 2015 - 01:25 WIB

KONTRAK PEMAIN : Sergio Ramos Rela Kehilangan Gaji Rp29,5 miliar/Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Real Madrid Sergio Ramos yang santer dikabarkan akan berpindah ke MU ternyata batal, Ramos memperpanjang kontraknya di El Real. Ist/dok

Kontrak pemain Real Madrid Sergio Ramos yang santer diisukan akan pindah ke Manchester United akhirnya diperpanjang. Ini berarti MU gagal memboyong kapten El Real tersebut.

Solopos.com, MADRID—Ambisi Manchester United untuk mendatangkan bek tengah Sergio Ramos dari Real Madrid pada musim panas ini, pupus sudah. Kapten Madrid tersebut dikabarkan telah sepakat meneken perpanjangan kontrak selama lima tahun bersama tim berjuluk Los Blancos itu.

Advertisement

Artinya, Ramos bakal menetap di Santiago Bernabeu, markas Madrid, hingga 2020 mendatang! Menurut laporan yang diberitakan media ternama asal Madrid, Marca, nilai perpanjangan kontrak Ramos dengan Madrid mencapai 10 juta euro alias Rp147,7 miliar per tahun.

Nilai tersebut terbilang cukup besar di tengah krisis ekonomi yang menerpa klub-klub Spanyol. Selain itu, nilai kontrak baru tersebut lebih tinggi ketimbang kontrak lama Ramos yang memasuki masa kadaluwarsa pada 2017 mendatang. Dalam kontrak sebelumnya, pemain yang ditunjuk sebagai kapten utama Los Blancos sepeninggal Iker Casillas itu, hanya menerima upah di bawah 9 juta euro (Rp133 miliar) per tahun.

Meski demikian, masih menurut Marca, gaji yang diterima Ramos di Madrid sebenarnya masih rendah apabila dibandingkan dari tawaran upah yang diiming-imingi United untuk bek berusia 29 tahun tersebut.

Advertisement

Seperti dilansir Marca, Kamis (30/7/2015), tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan siap membayar Ramos sekitar 12 juta euro (Rp177,4 miliar) per tahun apabila eks bek Sevilla tersebut bersedia mendarat di Old Trafford, markas United. Itu berarti, Ramos rela kehilangan potensi gaji sekitar 2 juta euro (Rp29,5 miliar) hingga 3 juta euro (Rp44,3 miliar) per tahun.

Kesepakatan Ramos dengan Madrid terjadi setelah sang bintang bertemu degan Presiden Los Blancos, Florentino Perez, pada sela-sela tur pramusim di Tiongkok, pekan ini. Perpanjangan kontrak Ramos bersama Madrid pun akan diumumkan secara resmi pada awal musim 2015/2016 mendatang.

Sebelumnya, kabar tentang Ramos akan bertahan di Bernabeu telah dibenarkan ibunya, Momma Ramos. Dia mengatakan Ramos selalu memprioritaskan diri untuk bertahan di Madrid. Pemain Madrid, Dani Carvajal, juga girang ketika Ramos dikabarkan menolak tawaran United.

Advertisement

“Sergio adalah kapten kami dan saya yakin dia akan melakukannya dengan baik. Yang saya tahu, dia pemain Madrid saat ini dan dia fokus pada laga-laga Madrid,” ujar Carvajal, seperti dilansir express.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif