News
Jumat, 31 Juli 2015 - 15:45 WIB

KISAH UNIK : Ular Raksasa di Warren Country Akhirnya Mati Ditembak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ular piton raksasa di Wissconsin (Istimewa)

Kisah unik kali ini hadir dari penangkapan ular piton raksasa di Missouri, AS.

Solopos.com, MISSOURI – Penduduk di Warren County¸ Missouri, Amerika Serikat, dibuat terkejut oleh penemuan ular piton sepanjang 5 meter. Ular ini disebut-sebut telah memakan dua ekor anjing dan tiga ekor ayam warga yang sebelumnya dinyatakan hilang secara misterius.

Advertisement

Ular piton ini berhasil ditangkap pada Selasa (28/7/2015) dini hari waktu setempat di rumah seorang warga bernama Pauline Horstdaniel. Dia mengaku terbangun karena gonggongan anjing-anjingnya, “Saya ketakutan. Saya bangunkan suami saya dan ia keluar membawa senapan walaupun masih memakai pakaian dalam.”

Pasangan itu kemudian menghubungi Clayton Dement yang menyusul membawa senapan meriam (shotgun). Akhirnya, ia membunuh ular itu dengan dua tembakan. Kepada The Morning After yang disiarkan oleh CBS, Clayton Dement mengatakan, “Saya yakin hewan itu sangat lapar sehingga sedikit lebih nekat sampai berani keluar dan datang untuk memangsa anjing dan hewan lain di sekitar sini.” Istrinya menambahkan, “Ular seperti ini biasanya hanya terlihat dalam film dan kebun binatang.”

Pihak berwajib menegaskan bahwa ular piton itu bukan berasal dari alam liar di Missouri. Selain itu, ada beberapa laporan mengenai kehilangan hewan peliharaan di daerah itu. Namun demikian, juru bicara Departemen Pelestarian Alam mengatakan bahwa ular piton Burma seringkali dilepaskan ke alam liar jika ukurannya sudah terlalu besar untuk tetap dipelihara.

Advertisement

“Memalukan sekali kalau hewan-hewan itu harus dibasmi hanya karena ada orang-orang yang menelantarkannya,” kata salah seorang warga, Larry Fahrig.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif