News
Jumat, 31 Juli 2015 - 01:40 WIB

KISAH UNIK : Ingin Jadi Ninja? Ini Tempatnya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asakusa Ninja (en.rocketnews24.com)

Kisah unik dari Jepang, lokasi ini menawarkan tempar menjadi ninja.

Solopos.com, TOKYO — Ninja identik dengan Jepang. Di daerah Iga terdapat berbagai pusat latihan menjadi seorang ninja. Tapi, jika Anda hanya ingin coba-coba menjadi seorang ninja datanglah ke Dojo Ninja Taiken yang berada di wilayah Asakusa.

Advertisement

Di Asakusa terdapat Hanayashiki yang merupakan taman hiburan  dibangun tahun 1853. Di kompleks taman Hanayashiki itulah terdapat Dojo Ninja Taiken.

Selain menjadi lokasi berlatih, di tempat ini juga menjual pernak-pernik barang-barang ninja. Para instruktur menawarkan pakat  empat teknik ninja yang berbeda.

Pelajaran untuk menjadi ninja dimulai dengan pengenalan terhadap fakta dan mitos ninja. Setelah mengenal apa itu ninja, instruktur di tempat itu akan mengajarkan teknik dasar yang dimiliki ninja.

Advertisement

Latihan pertama adalah  menghunus dan menyarungkan pedang dengan benar. Instruktur akan menjelaskan pedang apa saja yang akan digunakan oleh seorang ninja. Di sini dijelaskan ninja tidak diperbolehkan menyarungkan pedang dengan melihat ke sarung pedang itu.

Latihan kedua adalah berlatih bagaimana berjalan tanpa suara. Selain berlatih bagaimana berjalan ala ninja, di latihan ini juga akan diajarkan bagaimana seorang ninja menyembunyikan dirinya agar tidak terlihat oleh musuh.

Latihan terakhir adalah melemparkan shuriken—senjata lempar yang dimiliki ninja. Bagi sejumlah wisatawan yang belum pernah melemparkan benda ini ala ninja, aksi lempar shuriken menjadi hal mengasyikkan. Wisatawan yang mengikuti paket ninja ini akan mendapat sertifikat dari Dojo Ninja Taiken. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Ninja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif