Sport
Jumat, 31 Juli 2015 - 07:25 WIB

JELANG LA LIGA MUSIM 2015/2016 : Messi Pangkas Jatah Libur

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi memperpendek masa liburan menjelang perputaran La Liga Spanyol. Ist/dok

Jelang Liga musim 2015/2016 berbagai persiapan telah dilakukan. Bahkan pemain bintang Barcelona Messi memangkas jatah liburannya.

Solopos.com, BARCELONA— Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bergabung dengan timnya empat hari lebih awal dari jadwal yang ditetapan sebelumnya.

Advertisement

Messi dan pemain-pemain Barcelona yang membela negara masing-masing di Copa America 2015 diberi  kelonggaran jatah libur lebih banyak ketimbang para pemain lainnya. Bersama Javier Mascherano, Messi masih berjibaku di lapangan ketika Argentina dipencudangi Chile lewat drama adu penalti di babak final Copa America di Santiago, 4 Juli lalu.

Messi dan Mascherano sejatinya dijadwalkan kembali dari liburan ke Los Blaugrana, julukan Barcelona, Senin (3/8/2015). Namun, mereka memilih memangkas jatah libur empat hari.

Kedua pemain berdarah Argentina itu telah berada di markas latihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Kamis (30/7/2015) waktu setempat.

Advertisement

Mereka lantas menjalani tes medis untuk persiapan tim juara treble winners musim lalu tersebut menuju dua laga Super Cup bulan depan.

Barca, julukan lain Barcelona, akan menghadapi juara bertahan Liga Europa, Sevilla di Piala Super UEFA di Tbilisi, Giorgia, 11 Agustus mendatang. Selanjutnya, mereka akan melakoni laga dua leg pada Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao pada 14 Agustus dan 17 Agustus.

Selain itu, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, juga menjalani cek medis secara rutin. Ter Stegen menjadi satu-satunya kiper andalan di skuat utama Barca mengingat Claudio Bravo belum kembali dari liburan setelah membela Chile di Copa America.

Advertisement

Sementara itu, para pemain Barcelona lainnya masih menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Andres Iniesta dkk. masih harus menjalani satu laga lagi di ajang pramusim International Champions Cup (ICC), kontra Fiorentina, Senin dini hari WIB.

Selama manjalani pramusim di Negeri Paman Sam, Barcelona belum menunjukkan kegarangan mereka. Setelah hanya menang tipis 2-1 kontra Los Angeles (LA) Galaxy, armada Luis Enrique itu dipaksa bertekuk lutut  Manchester United 1-3 dan dipencundangi Chelsea lewat adu penalti 2-2 (2-4) juara Liga Premier Inggris, Chelsea.

“Ini sebuah laga yang membutuhkan level fisik yang tinggi, meski kami sempat mengontrol permainan beberapa kali. Kami tidak kalah melawan Chelsea, kami imbang. Kami senang dengan segalanya,” ujar Enrique, seperti dilansir Daily Mail. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif