Sport
Jumat, 31 Juli 2015 - 08:25 WIB

INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP 2015 : Madrid Menang Adu Penalti, Benitez Akui Milan Menyulitkan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager baru Real Madrid Rafa Benitez menyaksikan timnya berlaga melawan AC Milan. JIBI/Rtr/Tyrone S

International Champions Cup di Tiongkok yang mempertemukan Real Madrid vs AC Milan berakhir dengan kemenangan El Real lewat adu penalti.

Solopos.com, SHANHAI — Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, mengakui laga melawan AC Milan di ajang International Champions Cup 2015 Tiongkok tidak mudah bagi timnya. Tapi secara keseluruhan, Benitez puas dengan tur pramusim Madrid sejauh ini.

Advertisement

Dalam pertandingan di Shanghai Stadium, Shanghai, Kamis (30/7/2015) malam WIB, Madrid memang tampil lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 56%. Namun Milan lebih banyak mengancam gawang Madrid dengan mencatatkan enam kali upaya mencetak gol yang on target dari total 10 attempts.

Namun pertarungan ketat antara kedua tim itu tak menghasilkan gol selama 90 menit pertandingan. Laga akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti di mana Madrid menang 10-9.

“Kami menghadapi tim seperti Milan yang sudah di sini selama tujuh hari dan tidak banyak bepergian seperti kami, jadi wajar mereka punya kecepatan yang bagus dan menekan dengan baik,” ujar Benitez dalam konferensi pers seusai laga seperti dikutip detiksport dari Football Italia.

Advertisement

“Kami sudah melihat bahwa ini tidak mudah. Di babak kedua, Milan menurunkan tempo dan itu lebih mudah untuk menahan bola,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Madrid keluar sebagai juara International Champions di China. Sebelumnya, Los Blancos juga memetik kemenangan seusai menggasak Inter Milan dengan skor 3-0.

Sebelum berkompetisi di China, Madrid sudah lebih dulu menjalani dua laga pramusim di Australia. Juga di turnamen International Champions Cup, Madrid mencatat hasil imbang 0-0 melawan AS Roma (kalah adu penalti 6-7) dan menang 4-1 atas Manchester City.

Advertisement

“Secara keseluruhan, tur sangat positif dan yang bisa kami lakukan adalah memuji para pemain untuk sikap mereka dan hasilnya,” lanjut Benitez.

“Pada akhirnya para pemain yang membuat perbedaan. Sebagai pelatih, Anda bisa memberi mereka ide, tapi aksinya tergantung mereka,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif