Sport
Kamis, 30 Juli 2015 - 11:25 WIB

PIALA KEMERDEKAAN : Persis Hadapi PPSM di Laga Pembuka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo tengah beratih untuk menghadapi Final Piala Polda dan Piala Kemerdekaan. JIBI/Solopos/dok

Piala Kemerdekaa segera bergulir, meski sudaj beberapa kali ditunda. Jadwal yang dirilis, Persis menhadapi PPSM di laga pembuka.

Solopos.com, SOLO — Mundurnya jadwal Piala Kemerdekaan tak hanya mengubah persiapan Persis Solo yang sudah siap bertanding. Bergantinya jadwal juga membuat lawan Persis pada laga perdana juga turut berubah.

Advertisement

Piala Kemerdekaan semula direncakan bergulir mulai Minggu (1/8/2015) nanti dengan laga Grup C yang mempertemukan Persis dengan Persiba Bantul di Stadion Manahan, Solo, sebagai pembuka. Namun, jadwal itu mengalami perubahan setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) merekomendasikan agar pelaksanaan kick off turnamen bentukan Tim Transisi Kemenpora itu mundur menjadi tanggal 15 Agustus.

Mundurnya jadwal ini tak mengubah kepastian Persis sebagai tuan rumah laga pembuka. Persis tetap akan menggelar upacara pembukaan, namun tim yang akan dihadapinya berubah menjadi PPSM Magelang.

Advertisement

Mundurnya jadwal ini tak mengubah kepastian Persis sebagai tuan rumah laga pembuka. Persis tetap akan menggelar upacara pembukaan, namun tim yang akan dihadapinya berubah menjadi PPSM Magelang.

“Jadwal keseluruhannya sudah kami terima tadi malam [Selasa, 28/7/2015]. Persis tetap didaulat sebagai tuan rumah Grup C sekaligus laga pembuka. Namun, lawannya di laga pembuka bukan Persiba seperti yang dijadwalkan sebelumnya, melainkan PPSM Magelang,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, saat dijumpai Espos di Balai Persis, Rabu (29/7/2015).

Sesuai jadwal yang diberikan Panpel Piala Kemerdekaan, ada dua tim yang didapuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C. Selain Persis, Persiba juga diberikan kesempatan menjadi tuan rumah.

Advertisement

“Enggak apa-apa, mereka [Persiba] mendapat jatah menggelar laga lebih banyak. Toh, saat menghadapi Persis, mereka akan tampil sebagai tim tamu di Stadion Manahan [25 Agustus mendatang],” imbuh Sapto.

Terpisah, Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo (ABS), menyambut antusiasme laga pembuka Piala Kemerdekaan, kontra PPSM. Ia pun menargetkan poin maksimal bagi skuatnya dalam laga perdana itu.

“Tentunya, target kami harus bisa meraih poin sebesar-besarnya di partai pembuka nanti. Apalagi itu partai perdana dan akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional dan rencana juga dihadiri oleh Presiden RI,” ujar ABS.

Advertisement

Meski demikian, ABS tidak bisa menganggap remeh PPSM. Ia menilai PPSM yang akan dihadapi timnya nanti bukanlah tim yang sama seperti yang pernah mereka pecundangi 3-0 pada laga uji coba, medio Maret lalu.

“PPSM yang sekarang sudah berubah. Mulai dari pelatih hingga pemain mengalami perubahan besar-besaran. PPSM yang sekarang dilatih oleh Gatot Barnowo [dulu Inyong Lolombulan] dan banyak diperkuat eks pemain Persip Pekalongan, seperti Robbi Fajar dan Andri Siswanto,” terang ABS. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Jadwal penyisihan Grup C di Stadion Manahan, Solo

Advertisement

• Hari/tanggal Kick off Partai
– Sabtu (15/8) 18.30 WIB Persis Vs PPSM
– Senin (17/8) 18.30 WIB PSIR Vs Persis
– Selasa (18/8) 18.30 WIB PPSM Vs Persibangga
– Kamis (20/8) 15.00 WIB Persis Vs Persinga
– Kamis (20/8) 18.30 WIB PPSM Vs PSIR
– Minggu (23/8) 18.30 WIB Persibangga Vs Persis
– Selasa (25/8) 18.30 WIB Persis Vs Persiba

*Sumber: Manajemen Persis Solo (yud/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif