Sport
Kamis, 30 Juli 2015 - 18:25 WIB

PIALA INDONESIA SATU 2015 : Manajemen Sriwijaya FC Segera Kumpulkan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajemen Laskar Wong Kito Kumpulkan Pemain di Bulan Agustus (Ligaindonesia..co.id)

Piala Indonesia Satu 2015 akan digelar 30 Agustus. Manajemen Sriwijaya FC segera mengumpulkan pemain.

Solopos.com, PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC (SFC) berencana mengumpulkan semua pemain Agustus mendatang. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu memutuskan ikut Piala Indonesia Satu 2015 yang akan digelar 30 Agustus mendatang.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Kamis (30/7/2015), Sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris, mengatakan semua pemain sudah dikabari. Sriwijaya FC siap mengikuti Piala Kemerdekaan 2015 yang digagas promotor Mahaka itu.

“Semua pemain sudah kita kabari untuk siap-siap. Kemungkinan awal Agustus mereka sudah kembali berkumpul ke Palembang,” ungkap Ahmad Haris.

Haris menjelaskan seluruh pemain sudah dikonfirmasi lewat ponsel masing-masing, agar bersiap untuk menggelar latihan di Palembang. Pemain juga diminta menjaga kondisi dengan tetap berlatih. Karena apabila dibutuhkan tim, tentu untuk persiapan tidak memakan waktu lama. “Meski ada persiapan di Palembang, harusnya pemain juga sudah menjaga kondisi fisiknya sebelum bergabung,” jelasnya.

Advertisement

Berdasarkan informasi dari Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, turnamen Piala Indonesia Satu 2015 akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Bali. Hal itu dipastikan Mahaka Sport and Entertainment, dengan maksud turnamen tersebut tidak menuai konflik.

“Saya dapat kabar Piala Indonesia Satu akan dibuka oleh presiden. Mahaka juga sangat mengharapkan agar SFC ikut di turnamen itu,” katas Faisal.

Dikutip dari Detik, Kamis, Laskar Wong Kito telah mempersiapkan 20 pemain untuk berpartisipasi di turnamen Piala Indonesia Satu 2015.

Advertisement

Sebelumnya, Sriwijaya telah menolak ambil bagian di turnamen tersebut. Namun, manajemen Sriwijaya FC berubah pikiran setelah menggelar rapat internal. Mereka kini telah mengirimkan formulir pendaftaran kepada Mahaka Rabu (29/7/2015) kemarin.

“Setelah melakukan rapat dengan manajemen kami memutuskan untuk ikut Piala Indonesia Satu 2015. Untuk berkas lainnya akan segera menyusul,” ungkap  Faisal Mursyid.

Sebelumnya, Mahaka mengaku baru 12 klub ISL yang menyatakan diri ikut serta dalam Piala Indonesia Satu 2015. Untuk memenuhi kuota peserta sampai 16 tim, Mahaka juga rencananya akan mengundang tim Divisi Utama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif