Teknologi
Kamis, 30 Juli 2015 - 13:50 WIB

PENJUALAN SMARTPHONE : HTC One M9 Didiskon 25%, Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HTC One M9 (Digital Trends)

Penjualan smartphone HTC One M9 menurun. Oleh karena itu, HTC memotong harga ponsel besutannya itu untuk mendongkrak penjualan.

Solopos.com, SOLO – HTC One M9 mengalami beberapa permasalahan setelah resmi diluncurkan. Padahal, smartphone tersebut digadang-gadang mampu bersaing dengan ponsel kelas atas lainnya seperti Iphone 6 dan Samsung Galaxy S6.

Advertisement

Sejumlah permasalahan itu seperti overheating yang diduga berasal dari prosesor Snapdragon 810. Selain itu juga ada kekecewaan dari sejumlah pengguna mengenai kamera HTC One M9. Mereka menganggap kamera 20 MP milik HTC One M9 cukup mengecewakan dan masih kalah dari kamera milik ponsel kelas atas lainnya.

Akibat permasalahan-permasalahan itu, penjualan HTC One M9 pun merosot tajam.

Akibatnya, HTC pun tidak mendapat keuntungan seperti yang diaharapkan, justru malah dikabarkan mengalami permasalahan keuangan akibat penjualan One M9 yang menurun.

Advertisement

Bos HTC, Cher Wang, sempat meminta maaf kepada para pemegang saham akibat situasi yang dialami perusahaannya. Untuk mengatasi permasalahan keuangan tersebut serta mendongkrak penjualan, HTC pun memberikan potongan harga sejumlah handset termasuk One M9.

Harga HTC One M9 dipotong 25% menjadi US$468,75 atau setara dengan Rp6,3 juta.

Selain One M9, ada juga harga Nexus 9 yang dipotong 40% menjadi US$239,40 atau sekitar Rp3,2 juta serta Kamera HTC Re yang dipotong 50% menjadi US$99 atau Rp1,3 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif