Soloraya
Kamis, 30 Juli 2015 - 22:00 WIB

PENEMUAN MAYAT KARANGANYAR : Hilang 4 Hari, Pemuda Karanganyar Tewas di Kolam Limbah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sukarelawan mengevakuasi mayat yang ditemukan di kolam limbah milik pabrik milik PTPN IX Kerjo, Kamis (30/7/2015). Sebelum ditemukan tewas, korban sempat menghilang selama empat hari. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Penemuan mayat di Karanganyar kali ini terjadi di sebuah kolam pembuangan limbah di Kerjo, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pemuda asal Derso, Sumberejo, Kerjo, Karanganyar, ditemukan tewas di kolam penampungan limbah pabrik milik PTPN IX Kerjo, Kamis (30/7/2015). Korban sempat menghilang selama empat hari pasca pertunjukan orkes melayu di Kerjo, sebelum jenazahnya ditemukan warga.

Advertisement

Lokasi kolam pembuangan limbah tersebut berada di bawah kebun karet milik PTPN IX. Saat Solopos.com tiba di lokasi pada Kamis siang. Lokasi tersebut sudah banyak didatangi warga yang ingin melihat jenazah korban. Saat ditemukan, korban yang diketahui bernama Elevan April Haryanto, 22, warga RT 001/RW 004 Derso, Sumberejo, Kerjo tersebut dalam kondisi telentang mengapung di kolam limbah.

Menurut Kapolsek Kerjo, AKP Saparyanto, pihaknya menerima laporan warga terkait penemuan mayat tersebut pada Kamis pukul 13.00 WIB. “Ada warga atas nama Joko, yang merupakan petugas keamanan pabrik PTPN IX yang menginformasikan dirinya melihat mayat mengapung di kolam limbah pabrik,” kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

Setelah adanya informasi tersebut petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi penemuan mayat. Saparyanto mengatakan saat ditemukan korban mengenakan celana berwarna oranye dan jaket hitam.

Advertisement

“Menurut keterangan teman-teman korban, terakhir mereka melihat korban adalah saat konser dangdut di lapangan Kerjo [empat hari lalu]. Saat itu dia jaga parkir, tapi setelah acara makan-makan dengan teman-temannya, dia pergi dan tidak terlihat lagi,” kata dia.

Saat ditemukan, polisi juga menemukan sepeda motor Suzuki Shogun berpelat nomor AD 5274 CK yang terparkir di tepi kolam limbah. Terkait dugaan penyebab meninggalnya korban di lokasi tersebut, polisi masih menyelidiki.

“Ada informasi, korban memiliki masalah keuangan. Tapi kami belum bisa memastikan penyebab meninggalnya korban. Saat ini masih dalam penyelidikan. Korban kami bawa ke puskesmas terdekat untuk autopsi,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu salah satu warga Sumberejo, Sugimin, mengaku sudah melihat sepeda motor di tepi kolam limbah tersebut sejak beberapa hari terakhir. Tapi dirinya tidak mengetahui pemilik kendaraan tersebut. “Sudah beberapa hari sepeda motor itu berada di situ,” ujarnya sambil menunjuk lokasi terparkirnya sepeda motor Suzuki Shogun berpelat nomor AD 5274 CK.

Salah satu warga Derso, Sambirejo, Kerjo yang tidak mau disebut namanya mengatakan korban sudah empat hari menghilang. “Saya terakhir ketemu waktu pertunjukan [Orkes Melayu] Sera, Minggu [26/7],” kata dia di sekitar kolam limbah pabrik PTPN IX Kerjo, Kamis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif