Otomotif
Kamis, 30 Juli 2015 - 02:50 WIB

MOBIL TAKSI : Selain Mobilio, Blue Bird Juga Incar Grand Livina

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nissan Grand Livina. (Nissan.co.id)

Mobil taksi akan hadir dalam bentuk Honda Mobilio atau Nissan Grand Livina.

Solopos.com, JAKARTA – Penyedia jasa transportasi, Blue Bird, ternyata tidak hanya menguji Honda Mobilio sebagai calon mobil taksi. Mobil Nissan Grand Livina disebut-sebut juga masuk dalam daftar incaran.

Advertisement

Blue Bird membenarkan rumor yang menyebutkan mereka tengah menguji mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) murah untuk dijadikan sebagai mobil taksi untuk menggantikan armada jenis sedan.

“Iya kami memang tengah melakukan pengujian semuanya untuk menjadikan Honda Mobilio sebagai taksi reguler. Selama ini kan kami juga punya varian MPV seperti Alphard, tapi kan itu di Silver Bird bukan Blue Bird,” tutur Head of Public Relation Blue Bird, Teguh Wijayanto, seperti dilansir Detik, Rabu (29/7/2015).

Apabila pengujian tersebut menunjukkan MPV murah Honda Mobilio cocok digunakan sebagai armada taksi, Teguh mengatakan hal tersebut akan menjadi angin segar bagi industri taksi.

Advertisement

Sebab dengan satu unit mobil, penumpang yang ditampung lebih banyak ketimbang menggunakan sedan.

Kendati tengah fokus melakukan tes terhadap Honda Mobilio, Teguh mengaku mobil itu bukan satu-satunya kandidat mobil taksi terbaru Blue Bird.

“Tapi masih terlalu dini mengatakan Blue Bird memilih Mobilio menjadi armada taksi reguler,” imbuh dia.

Advertisement

Teguh mengatakan Blue Bird juga tertarik dengan Nissan Grand Livina. Sama seperti Honda Mobilio, Grand Livina juga dapat memuat enam hingga tujuh penumpang. Sedangkan harganya juga relatif setara, yakni di kisaran Rp190 juta pada varian termurah.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Blue Bird menguji mobil Honda Mobilio setelah mendengar wacana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), yang akan membolehkan mobil MPV murah sebagai mobil taksi seperti di Kota Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif