Sport
Kamis, 30 Juli 2015 - 02:25 WIB

KABAR NBA 2015/2016 : Kobe Bakal Dapat Peran Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant kemugkinan akan dimainkan di posisi baru pada NBA 2015/2016. Ist/dok

Kabar NBA 2015/2016 menyebut bintang Los  Angeles Lakers Kobe Bryant bakal mendapatken peran baru sebahai power forward.

Solopos.com, LOS ANGELES—Bintang NBA, Kobe Bryant, bakal mendapat peran baru di tim, Los Angeles (LA) Lakers, musim depan. Bryant kemungkin akan dimainkan sebagai power forward lantaran stok guard Lakers melimpah.

Advertisement

Juara NBA 16 kali ini punya segudang guard berkualitas seiring dengan kedatangan D’Angelo Russell dan Lou Williams ke Staples Center. Russel didapat Lakers dari hasil draft pick. Sedangkan Williams bergabung dengan status free agent. Padahal Lakers sudah memiliki Jordan Clarkson yang masuk ke dalam lima rookie terbaik musim lalu.

Menumpuknya stok ini membikin banyak orang memprediksi Lakers akan sering main dengan tiga guard. Sebelum kedatangan para anggota baru, tim didikan Byron Scott ini telah memiliki sosok seperti Nick Young dan Kobe Bryant, yang jelas berkualitas dan berpengalaman.

Pergantian peran ini tak pernah dipermasalahkan Bryant. Pebasket NBA All Star 17 kali ini mengaku siap ditempatkan sebagai forward sepanjang musim demi memfasilitasi debut Russell, Clarkson, dan Williams. Akan tetapi, Scott berpendapat Bryant bisa dimainkan dalam posisi mustahil sekali pun.

Advertisement

“Satu hal yang kami inginkan dari draft pick dan free agent adalah menjadi tim yang subur. Saya pikir, Clarkson, Russell, dan Williams mampu dirotasi untuk dua pos guard. Sementara Kobe bisa bermain sebagai point guard, shooting guard, atau small forward,” tutur Scott, dilansir ESPN, Rabu (29/7/2015).

Scott menambahkan peran baru semacam ini pernah dijalankan peraih Most Valuable Player (MVP) 2008 itu. Sang shooting guard itu bisa jadi power forward. Ia merupakan sosok yang mau menerima tantangan dari pelatih.

“Kobe bisa bermain di mana pun. Tak ada keraguan di pikiran saya. Bagaimana ia menjaga lawan dan memainkan peran lain ia laksanakan dengan baik. Jika saya memberinya tantangan, saya tahu dia mampu untuk itu,” papar Scott.

Advertisement

Penampilan Lakers di musim depan patut dicermati. Tim asuhan Scott kini dipenuhi pemain yang memiliki penetrasi supercepat. Selain itu, tim dengan koleksi gelar NBA terbanyak ini mempunyai big man kuat seperti Roy Hibbert, Brandon Bass, dan Julius Randle. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif