Sport
Kamis, 30 Juli 2015 - 07:25 WIB

INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP 2015 : Jajal AC Milan, Real Madrid Peroleh Momentum Dongkrak Moral

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid saat berhadapan dengan Inter Milan di ICC 2015 babak sebelumnya. JIBI/Reuters

International Champions Cup 2015 di Tiongkok akan bertemu AC Milan vs Real Madrid. Ini momentum untuk mengerek moral pemain.

Solopos.com, SHANGHAI— Real Madrid bertekad melanjutkan hasil positif di ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2015 ketika melawan raksasa Italia, AC Milan, Kamis (30/7/2015) malam WIB.

Advertisement

Los Blancos, julukan Madrid, telah melalui tiga laga ICC sejauh ini. Madrid kalah adu penalti dari AS Roma di laga pembuka, Sabtu (18/7/2015), namun langsung bangkit dan membukukan kemenangan impresif di dua pertandingan berikutnya.

Manchester City dan Inter Milan menjadi tumbal keganasan Los Blancos jelang pertemuan melawan Milan, tengah pekan ini. Dalam pertarungan melawan City di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, anak asuh Rafael Benitez menang telak 4-1.

Advertisement

Manchester City dan Inter Milan menjadi tumbal keganasan Los Blancos jelang pertemuan melawan Milan, tengah pekan ini. Dalam pertarungan melawan City di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, anak asuh Rafael Benitez menang telak 4-1.

Sementara itu dalam pertemuan melawan Inter, Gareth Bale dkk. memetik kemenangan 3-0 dalam tur pramusim yang dialihkan ke Tiongkok, Senin (27/7/2015) malam WIB.

Madrid berambisi melanjutkan tren kemenangan itu ketika menantang Milan di Shanghai Stadium, Tiongkok, Kamis. Bukan apa-apa, Los Blancos membutuhkan suntikan moral dan kepercayaan diri jelang berlangsungnya musim baru 2015/2016.

Advertisement

Terlepas dari prestasi jeblok Milan beberapa musim terakhir, raksasa Italia itu tak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih, tim berjuluk Rossoneri itu akan tampil dengan kekuatan jauh lebih baik.

Milan mendatangkan sejumlah bintang anyar untuk bisa kembali kembali ke papan atas Seri-A dan Eropa. Carlos Bacca dan Luiz Adriano adalah dua di antara pilar anyar Milan yang menanggung tugas berat mengembalikan kejayaan tim Merah Hitam.

Pelatih Madrid, Rafael Benitez, sejauh ini merasa puas atas penampilan anak buahnya. Namun, eks Manajer Liverpool, Chelsea, Inter Milan, dan Napoli itu berharap tim akan terus berkembang.

Advertisement

“Pemain menunjukkan attitude luar biasa. Tim bertahan dan menyerang dengan sama baiknya dan kami tampil semakin bagus,” ujar Benitez terkait laga melawan Inter, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/7/2015).

Benitez mengatakan pertahanan bukan yang terpenting namun tim akan bekerja keras dan berjuang menampilkan yang terbaik di semua lini. “Tim ingin berkembang dan karena itu kami tak akan membiarkan lawan menciptakan peluang atau justru mencetak gol,” lanjutnya.

Selain kedatangan Benitez, Madrid tak banyak mengalami perubahan dibandingkan musim lalu, terutama dalam hal skuat. Marcelo, Sergio Ramos, Pepe, dan Daniel Carvajal masih menjadi pilihan utama Madrid di sektor belakang. Namun, Benitez juga akan berjuang mengintegrasikan bek anyar Danilo dan di sisi lain menyiapkan Raphael Varane sebagai pilar tanggung di pertahanan.

Advertisement

Melawan Milan. pelatih 55 tahun itu berpeluang menjajal kiper anyar Kiko Casilla yang berlabuh di Madrid dari Espanyol, baru-baru ini. Casilla menjadi pengganti Iker Casillas yang hengkang ke Porto belum lama ini dan ia akan bersaing melawan Keylor Navas di bawah mistar gawang. Situasi itu dengan perkecualian Madrid akhirnya memboyong David De Gea dari Manchester United (MU) dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Milan membawa modal positif jelang pertemuan kontra Madrid. Rossoneri memetik kemenangan 1-0 atas Inter di laga ICC, Sabtu (25/7/2015), dan bersiap sebaik mungkin sejak awal.

Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu melakoni sesi latihan ganda, masing-masing di Century Park, Shanghai, pada pagi hari sekitar pukul 10.00 waktu setempat, dan di Shanghai Stadium pada sore hari. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif