Lifestyle
Kamis, 30 Juli 2015 - 06:40 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Ini 4 Manfaat Jadi Vegetarian

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi vegetarian (Rodalewellsnews)

Info hidup sehat mengenai manfaat vegetarian.

Solopos.com, SOLO – Keputusan untuk meninggalkan daging bukanlah keputusan yang mudah. Namun hal itu sebanding dengan manfaat yang akan didapatkan seseorang saat memutusakan menjadi vegetarian.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Rabu (29/7/2015) dari Rodalewellness.com, Joan Salge Blake, seorang dokter nutrisi dari Universitas Boston, menjelaskan 5 manfaat bagi vegetarian.

Berat Badan Turun

Seorang vegetarian akan mengalami penurunan berat badan sekitar 3,4 kg. Hal ini dibuktikan oleh penelitian Neal Bernand, seorang asisten profesor di sekolah medis Universitas George Washington, yang melakukan uji coba pada seseorang yang melakukan diet vegetarian.

Advertisement

Bakteri Baik

“Tubuh manusia memiliki enzim yang mangatur protein nabati dan hewani, hal itu tidak akan berubah meskipun Anda berhenti makan daging,” tutur Liz Applegate, seorang pakar nutrisi Uvinersitas California, Amerika Serikat. Applegate juga menambahkan jika protein nabati bisa meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh.

Jantung Terlindungi

Advertisement

Penelitian yang melibatkan lebih dari 76.000 orang vegetarian dan non-vegetarian bergaya hidup sama memiliki risiko  berbeda terhadap penyakit jantung. Vegetarian memiliki risiko 24% lebih rendah ketimbang mereka yang non-vegetarian.

Otot Pulih

Protein penting untuk membangun otot dan memperbaikinya setelah olahraga. Protein nabati diserap lebih lama oleh tubuh, untuk itu dianjurkan untuk mengonsumsi protein nabati dalam bentuk cair. Protein nabati cair seperti susu kedelai, air kelapa, atau susu almon bisa dikonsumsi langsung setelah olahraga selesai. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif