Sport
Kamis, 30 Juli 2015 - 01:25 WIB

FORMULA ONE 2015 : Ferrari Bantah Segera Putuskan Nasib Raikkonen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One Kimmi Raikkonen akan dipertahankan di Ferrari. Ist/grandprix247.com

FORMULA ONE 2015 diwarnai kabar tentang pemutusan kerja sama antara Ferrari dengan pembalap F1 Kimi raikkonen. Namun isu itu langsung dibantah pihak Ferrari.

Solopos.com, HUNGARORING—Masa depan Kimi Raikkonen bersama Ferrari masih menjadi topik paling hangat di Formula One (F1). Kabarnya, kelanjutan nasib juara dunia 2007 itu segera diputuskan sebelum balapan paruh kedua musim 2015 dimulai.

Advertisement

Ya, nasib pembalap Finlandia ini di garasi Ferrari untuk musim depan masih abu-abu. Hal ini menyusul rencana tim Kuda Jingkrak Italia itu untuk menggaet tenaga muda. Kandidat paling kuat untuk menggantikan Raikkonen adalah pembalap Williams, Valtteri Bottas.

Isu gonjang-ganjing kepindahan Raikkonen ini semakin menguat mengingat sang bos, Maurizio Arrivabene, menolak untuk membahas lebih lanjut soal masa depan sang pembalap. Ia memilih membicarakan masalah mobil daripada membahas kemungkinan driver line up di musim depan.

“Saat saya menjawab pertanyaan seperti ini Anda selalu bilang saya memberikan jawaban yang sama. Tujuan kami saat ini adalah fokus pada mobil. Kami punya waktu sendiri untuk membicarakan soal pembalap nanti,” terang Arrivabene, dilansir crash.net, Rabu (29/7/2015).

Advertisement

Di balik keengganan bos Ferrari berbicara tentang Raikkonen, berhembus kabar tim Italia ini sudah sepakat soal mahar yang harus diberikan kepada Williams untuk memboyong Bottas. Sedangkan nasib Raikkonen akan diputuskan akhir bulan ini. Namun, keputusan resmi itu mungkin baru dikeluarkan September mendatang.

Disinggung soal deadline, Arrivabene, mengelak. Ia tak mau memikirkan pekerjaan saat jeda liburan musim panas ini. Team Principal Ferrari ini menyangkal rumor batas waktu penentuan nasib mantan pembalap Lotus itu untuk musim 2016.

“Selama libur musim panas, Anda harus istirahat. Jadi, Anda tak akan memutuskan apa pun, bekerja atau berpikir. Anda harusnya berenang, naik gunung, atau bersepeda santai,” imbuhnya.

Advertisement

Di sisi lain posisi pembalap 35 itu kian terpojok. Di musim kedua sejak kembali ke Maranello, ia baru naik podium sekali. Tiga kali gagal menyentuh finis membikin Raikkonen bertengger di posisi kelima klasemen sementara. Rapor ini berbeda jauh dengan sang rekan, Vettel, yang sudah menang dua kali. Raikkonen selisih 84 poin dari Vettel yang berada di urutan ketiga. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif