Sport
Kamis, 30 Juli 2015 - 04:25 WIB

FINAL PIALA POLDA JATENG : Bertekad Menang untuk Cari Modal Menjadi Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang melakukan lathan di Stadion Sriwedari Solo beberapa waktu lalu. Sunaryo haryo Bayu/JIBI/Solopos

Final Piala Polda Jateng Kamis sore ini akan digelar di Stadion Manahan. Persis akan menghadapi PSIS Semarang dengan tekad memang agar mempunyai modal sebagai juara.

SOLO –  Persis Solo mengusung misi berlapis saat menjamu PSIS Semarang pada laga final leg kedua Piala Polda Jateng di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30/7/2015) sore WIB. Tak hanya ingin mematahkan rekor tak terkalahkan PSIS di Piala Polda, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, juga bertekad menghabisi PSIS guna mendapatkan modal penting untuk menggengam gelar juara.

Advertisement

Setelah sempat tertunda sekian lama, laga final leg kedua akhirnya dipastikan jadi digelar. Sayangnya, melenceng dari rencana awal, laga ini bukanlah partai pamungkas atau penentuan gelar juara.

Sebab, setelah laga leg kedua ini, kedua tim, Persis dan PSIS akan kembali berhadapan pada lanjutan final leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, akhir pekan nanti. Laga ini semula digelar Senin (27/7/2015), namun batal karena tidak mendapat izin dari pihak keamanan atau Polda Jateng.

Terkait perubahan rencana itu, Persis mengaku kecewa. Laga leg pertama yang sewajarnya dituntaskan setelah leg kedua, harus digelar diakhir atau menjadi laga pamungkas.

Advertisement

“Perubahan schedule itu jelas merugikan Persis. Namun, mau bagaimana lagi. Keinginan untuk segera menyelesaikan turnamen membuat kami menerima tawaran itu. Semoga di final leg kedua nanti kami bisa menang besar, sehingga pada lanjutan leg pertama tidak perlu bersusah payah,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, saat menggelar jumpa pers di Balai Persis, Solo, Rabu (29/7/2015).

Sejalan dengan Sapto, Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo (ABS), juga bertekad meraih kemenangan telak atas Pasukan Mahesa Jenar, julukan PSIS. Kemenangan besar memang wajib diraih Persis, menyusul defisit 0-1 yang mereka peroleh sebelum final leg pertama dihentikan akibat kerusuhan suporter pada menit ke-27, Sabtu (4/7/2015) lalu.

“Dengan defisit 0-1 dan keputusan lanjutan final leg pertama yang akan digelar akhir pekan nanti, kami pun harus bisa meraih kemenangan besar pada pertandingan nanti. Otomatis, kami pun harus tampil ofensif sejak menit awal,” ujar ABS saat dihubungi Espos, Rabu.

Advertisement

Demi mewujudkan tekad itu, ABS pun berencana memainkan skema menyerang sejak menit awal. Pola 4-4-2 dengan mengandalkan striker haus gol, yakni Saddam Husain dan Ferry Anto, akan menjadi andalan Persis membongkar pertahanan PSIS.

Ini kali pertamanya, ABS memainkan Ferry dan Saddam secara bersamaan sejak menit pertama. Kepiawaian Saddam dalam mencari peluang, diharapkan ABS, bisa berjalan selaras dengan kemampuan Ferry dalam penyelesaian akhir.

Di sisi lain, PSIS juga siap meladeni perlawanan Laskar Sambernyawa. Terlebih lagi sejak beberapa terakhir, skuat Mahesa Jenar telah komplet dan akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

“Sudah, semua pemain kami sudah datang. Kami siap melawan Persis dengan kekuatan penuh. Semoga laga final di Stadion Manahan nanti jadi, karena mood bertanding pemain kami sedang tinggi,” tutur Pelatih PSIS, M. Dhofir. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif