Entertainment
Kamis, 30 Juli 2015 - 03:40 WIB

FILM BARU : Monster Hunt Puncaki Box Office Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Film Monster Hunt (BBC)

Film baru membahas Monster Hunt yang berhasil mencapai puncak box office Tiongkok.

Solopos.com, TIONGKOK – Film fantasi komedi, Monster Hunt, berhasil menduduki peringkat wahid  box office Tiongkok. Film ini sekaligus menjadi yang terlaris setelah diputar pada 16 Juli lalu.

Advertisement

Dilansir BBC.com, Senin (27/7/2015), sebuah agensi berita bernama Xinhua membeberkan bahwa film Monster Hunt meraup keuntungan sebesar US$212M atau sekitar Rp2,8 triliun Rekor sebelumnya dipegang oleh film komedi berjudul Lost in Thailand yang berhasil meraup keuntungan sebesar Rp286 miliarpada tahun 2012 lalu.

Monster Hunt bercerita tentang seorang bayi berbentuk lobak yang dipanggil Huba. Latar film ini diambil pada jaman Tiongkok kuno dimana manusia dan monster hidup berdampingan.

Kisah ini bermula saat ratu dari dunia monster akan digulingkan oleh para revolusioner, dan kemudian sang ratu tersebut melarikan diri ke dunia manusia. Ratu monster kemudian bertemu dengan seorang pria dari bangsa manusia bernama Tianyin, dan lahirlah Huba dengan ibu seorang monster dan ayah manusia.

Advertisement

Film ini disutradarai oleh Raman Hui yang menjadi asisten sutradara film Shrek the Third tahun 2007 silam. Reporter Hollywood setuju bahwa film komedi keluarga akan mengalami persaingan ketat seperti halnya Minions dan Inside Out.

Akan tetapi latar belakang film Monster Hunt yang memiliki unsur budaya Kung Fu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa bersaing di kancah internasional. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos)

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Film Baru Monster Hunt
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif