Jogja
Kamis, 30 Juli 2015 - 20:20 WIB

BULAN DANA PMI : Di Sleman, Target Rp1 Miliar, Tercapai Rp729 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyumbangan massal darah di pusat perbelanjaan Semarang, Sabtu (13/6/2015). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Bulan dana PMI Sleman tidak memenuhi target

Harianjogja.com, SLEMAN-Target perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman 2015 tak capai target. Dari target Rp1 miliar baru terealisasi Rp729 juta atau sekitar 72%.

Advertisement

Sekretaris PMI Sleman Saridjan menyampaikan pengumpulan dana kemanusian dari masyarakat itu untuk mendukung pelayanan kepalangmerahan oleh PMI Sleman dan memupuk jiwa kesetiakawanan di antara masyarakat.

Sasaran pemungutan dana PMI berasal dari pajak STNK, balik nama sertifikat, pelayanan perijinan, pemohon SIM, PNS dan swasta, DPRD, kepala desa (kades) dan perangkat desa, uji KIR kendaraan, pengunjung wisata, rumah makan dan hotel, jembatan timbang,  BPD dan Bank Sleman, Koperasi serta Masyarakat umum.

“Meskipun belum memenuhi target namun patut disyukuri. Saya harap dana yang terkumpul tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan,” kata Asisten Sekda Bidang Administrasi Djoko Handoyo mewakil Bupati Sleman Sri Purnomo dalam penutupan Bulan Dana PMI Sleman, Rabu (29/7/2015).

Advertisement

Dengan selesainya Bulan Dana PMI 2015, tidak berarti tugas dan kewajiban PMI Sleman selesai. Justru diperlukan kinerja yang maksimal dari PMI Sleman dalam menggunakan dana agar kepercayaan dan amanah yang diberikan masyarakat kepada PMI tetap terjaga. Dalam acara itu turut hadir Ketua DPRD Sleman, Ketua PMI DIY, dan para petugas pemungut.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bulan Dana Pmi PMI Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif