News
Rabu, 29 Juli 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Perkembangan Pilkada Soloraya hingga 7 Pendaki Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 29 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan perkembangan Pilkada Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Serba-serbi Pilkada di Soloraya menjadi topik utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (29/7/2015). Seperti diberitakan Solopos, Sebanyak 17 pasangan calon kepala daerah di Soloraya mendaftar di masingmasing Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bertarung dalam Pilkada 2015.

Advertisement

Kabar lain, Tujuh pendaki yang masih belia hilang di Gunung Lawu sejak Minggu (26/7). Puluhan sukarelawan dikerahkan mencari mereka.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 29 Juli 2015, berikut;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 29 Juli 2015, berikut;

PILKADA 2015: Soloraya Mengadu 17 Pasangan

Sebanyak 17 pasangan calon kepala daerah di Soloraya mendaftar di masingmasing Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bertarung dalam Pilkada 2015. Pendaftaran calon kepala daerah ditutup, Selasa (28/7). Hari terakhir dimanfaatkan sejumlah calon kepala daerah untuk mendaftar ke KPU.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

APEL TERAKHIR RUDY: Ajak Pilih Calon Kompeten, Sekda Dikritik

Acara pamitan Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo diwarnai dengan ajakan dari Sekda Solo, Budi Suharto, kepada PNS memilih calon pemimpin yang kompeten dan sudah memiliki bukti. Pernyataan Budi mendapat kritikan dari pengamat.

Advertisement

Di depan ribuan PNS saat Apel Bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Rangka Akhir Masa Jabatan di halaman Balai Kota, Selasa (28/7), Sekda mengaku menghormati hak pilih PNS dalam pilkada mendatang.

Namun Budi mewanti-wanti PNS agar tidak salah pilih dalam menentukan calon wali kota dan wakil wali kota. Secara tersirat Sekda mengarahkan PNS untuk memilih calon yang sudah berpengalaman.

”Secara personal njenengan punya tanggung jawab mencari pemimpin Solo. Gunakan hak pilih untuk yang kompeten dan sudah memberi bukti agar Solo menjadi lebih baik,” ujar Sekda tanpa menyebut nama calon.

Advertisement

Dalam Pilkada Solo terdapat dua pasangan calon yang akan bertarung yakni calon petahana, F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo dan pasangan Koalisi Solo Bersama (KSB), Anung Indro Susanto-M. Fajri.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

7 PENDAKI HILANG: Ayah Waswas, Mega Tanpa Kabar

Tujuh pendaki yang masih belia hilang di Gunung Lawu sejak Minggu (26/7). Puluhan sukarelawan dikerahkan mencari mereka. Simak laporan wartawan Solopos, Bayu Jatmiko Adi, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PILKADA WONOGIRI: Hamid Melenggang, Yuli Terpental

Dinamika politik di Wonogiri pada hari terakhir pendaftaran Pilkada 2015 berlangsung panas. Calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) Hamid Noor-Wawan Setya Nugraha akhirnya maju ke gelanggang pilkada.

Sedangkan cabup-cawabup Yuli Handoko-Subandi Pr gagal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Selasa (28/7). Koalisi Wonogiri Baru (KWB) pun pecah dan bubar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif