Sport
Rabu, 29 Juli 2015 - 08:25 WIB

LIGA SERI-A ITALIA SEGERA DIMULAI : Laga Panas Sejak Pekan Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Liga Serie A Italia. (Solopos-Dok.)

Liga Seri-A Italia segera dimulai seiring dengan dikeluarkannya jadwal pertandingan. Laga panas akan dimulai sejak pekan pertama.

Solopos.com, ROMA— Otoritas Seri-A Italia resmi mengumumkan jadwal pertandingan musim depan, Senin (27/7/2015) malam waktu setempat. Juara bertahan Juventus langsung dihadapkan dengan laga berat di pekan-pekan awal.

Advertisement

Nyonya Tua, julukan Juventus, akan menantang Udinese di laga pembuka di Juventus Stadium, Senin (24/8/2015) dini hari WIB. Pada saat bersamaan, tim-tim Seri-A yang lain akan melakoni laga perdana secara serentak.

Sementara itu, hanya berselang sepekan sesudah dari pertemuan kontra Udinese, Juventus akan melawan rival berat dalam perburuan gelar dua musim terakhir, AS Roma. Kali ini, Juventus akan menantang tim asal ibu kota itu di Stadion Olimpico, Senin (31/8/2015) dini hari WIB.

Namun, bukan hanya Juventus yang harus melakoni pekan-pekan awal menyulitkan. Dua tim sekota Inter Milan dan AC Milan bahkan akan melakoni derby sarat gengsi dan emosi di giornata ketiga, Minggu (13/9/2015) malam WIB. Duel panas bertajuk Derby della Madonnina jilid I itu akan dilangsungkan dengan Inter sebagai tuan rumah.

Advertisement

Sebelum menyambut perang saudara itu, Milan akan lebih dulu menantang Fiorentina di laga pembuka dan dipertemukan melawan Empoli di pekan kedua. Dalam pertandingan yang lain, Roma akan memulai perjuangan musim ini dengan melakoni laga tandang melawan Verona.

Sementara itu, Inter akan menjamu Atalanta di laga perdana dan Napoli menantang Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia.

Pelatih Roma, Rudi Garcia, meminta timnya mempersiapkan diri sejak dini untuk menyambut pertandingan sulit di pekan-pekan awal. Roma selalu keteteran dalam persaingan melawan Juventus dalam dua musim beruntun dan pertemuan melawan tim juara bertahan di pekan kedua akan menjadi momentum krusial.

Advertisement

“Kami harus siap untuk langsung tampil oke di awal musim. Di laga pertama kami akan menghadapi Hellas Verona dan lalu menjamu Juventus. Kami harus memastikan tim siap untuk laga-laga seperti itu,” kata Garcia dilansir Football Italia, Selasa (28/7/2015).

Roma akan menjalani awal dan akhir yang sulit pada musim 2015/2016 mengingat tim berjuluk Giallorossi itu akan menantang Milan di laga pamungkas, Mei 2016.

Sementara itu, pemandu bakat Milan, Mauro Tassotti, mengakui tim akan menghadapi ujian sulit di pekan-pekan awal. Tim berjuluk Rossoneri itu akan melawan Fiorentina, Inter Milan, Genoa, dan Napoli dalam empat dari tujuh laga pertama.

“Sulit dimengerti laga derby datang begitu awal namun kami akan melihat yang terjadi. Kami juga akan melakoni laga away sulit melawan Fiorentina,” kata Tassotti. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif