Sport
Rabu, 29 Juli 2015 - 11:25 WIB

INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP (ICC) : Hadapi PSG, Setan Merah Butuh Kreativitas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga MU saat menaklukkan Barcelona 3-1 pada turnamen ICC 2015. JIBI/Reuters/dok

International Champions Cup (ICC) yang merupakan turnamen pramusim, menjadi ajang uji coba memuaskan bagi MU.

Solopos.com, CHICAGO— Manchester United (MU) langsung mengincar kejutan lain seusai menjungkalkan Barcelona 3-1 di ajang International Champions Cup (ICC) di Levi’s Stadium, California, AS, Minggu (26/7/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Kali ini, tim berjuluk The Red Devils (Setan Merah) itu akan menantang tim lain yang tak kalah kuat, Paris Saint Germain (PSG). Skuat besutan Louis van Gaal itu akan melakoni laga pamungkas di ajang ICC dan mereka bertekad membuktikan kemenangan atas Blaugrana, julukan Barcelona, bukan semata keberuntungan.

Bukan tanpa alasan jika Setan Merah bertekad memetik hasil positif melawan PSG di Soldier Field, Chicago, Illionis, AS, tengah pekan ini. Manajer United, Louis van Gaal, mengungkapkan timnya masih jauh dari sempurna dan karena itu wajib memanfaatkan setiap kesempatan yang datang untuk mengembangkan diri. PSG dinilai menjadi lawan yang bagus untuk menguji kekuatan Wayne Rooney dkk. sekali lagi jelang bergulirnya musim baru.

Seusai kemenangan atas Barca, manajer asal Belanda itu justru mengatakan United harus tampil jauh lebih kreatif untuk bersaing di Liga Premier dan pentas Eropa. Sebaliknya, pelatih yang juga sempat menukangi Barcelona dan Bayern Munich itu menyebut Chelsea lebih beruntung punya tipikal pemain pemecah kebuntuan.

Advertisement

“[Apakah ini adalah tim yang sesuai keinginanku?] Bukan, karena tim ini butuh untuk menjadi lebih seimbang. Sebagai contoh, Chelsea punya [Eden] Hazard, Willian, dan Oscar dan ada banyak kreativitas di sana. Anda butuh itu untuk mengacaukan tim dengan strategi parkir bus,” ujar Van Gaal dilansir prosoccertalk.nbcsports.com, Selasa (28/7/2015).

United bakal menampilkan banyak wajah baru musim depan. Sejumlah bintang anyar didatangkan ke Old Trafford pada musim panas ini demi menambah kekuatan mereka. Morgan Schneiderlin, Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, dan Darmian, adalah nama-nama yang diharapkan dapat mendongkrak prestasi klub musim depan.

Terlebih Setan Merah bertekad kembali ke persaingan papan atas Liga Premier dan juga akan kembali berlaga di Liga Champions. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu juga telah mendatangkan kiper anyar yang akan menjadi pesaing sekaligus calon pengganti David De Gea, Sergio Romero.

Advertisement

“Bersama Schneiderlin, Schweinsteiger, Depay, dan Darmian kami menjadi tim yang lebih baik daripada musim lalu. Tetapi kami harus jauh lebih baik dan saya menganggap kreativitas pemain salah satu yang terpenting,” lanjut manajer 63 tahun itu.

Pertemuan United dan PSG, Rabu, akan diliputi rumor transfer Angel Di Maria yang berembus makin kencang. Pelatih PSG, Laurent Blanc, menyebut kepindahan bintang asal Argentina itu dari Old Trafford ke Paris sudah mendekati tuntas.

“Terkait Angel Di Maria, proses transfer segera rampung. Saya cukup positif dalam hal ini. Kami ingin meremajakan klub,” kata Blanc dilansir Soccerway, Selasa.

PSG menyambut pertemuan melawan United dengan bekal kekalahan dari Chelsea di ajang ICC 2015, Minggu. Les Parisiens, julukan PSG, bermain imbang 1-1 dalam 90 menit dan ditundukkan Chelsea melalui drama adu penalti. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif