Otomotif
Rabu, 29 Juli 2015 - 00:40 WIB

INOVASI OTOMOTIF : Akhirnya, Mesin Turbo Rambah Honda dan Toyota

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Civic (honda.co.uk)

Inovasi otomotif mesin mobil dilengkapi turbo kini menjadi kenyataan.

Solopos.com, TOKYO –  Dua pabrikan mobil terkenal asal Jepang, Honda dan Toyota, membuat gebrakan untuk meramaikan industri otomotif dunia. Mereka mencanangkan memasang mesin baru bertenaga turbo di mobil-mobil keluarannya.

Advertisement

Dilansir Autonews.com, Senin (27/7/2015), Honda berada di posisi terdepan untuk menerapkan teknologi itu. Mereka berencana menggunakan mesin empat silinder berkapasitas turbo 1,5 liter.

Honda Civic diyakini menjadi pilihan Honda untuk menguji coba teknologi canggih tersebut. Seri terbaru Honda Accord dan CR-V juga akan menggunakan mesin keluaran paling baru mereka itu.

“Menurut kami, kapasitas turbo yang kecil menjawab keinginan pelanggan dan dari segi ekonomi, mesin ini lebih efisien. Keuntungan-keuntungan lain juga akan didapat pelanggan kami karena mesin berkapasitas turbo kecil ini,” terang Presiden Honda R&D Amerika, Frank Paluch.

Advertisement

Toyota juga tak mau ketinggalan menerapkan teknologi turbo di mesin mobil keluarannya. Mereka bahkan merancang mesin empat silinder berkapasitas turbo 2,0 liter. Inovasi terbaru Toyota tersebut akan menggantikan mesin V-6 yang digunakan Toyota Camry dan Lexus IS.

“Efisiensi powertrain menjadi perhatian kami sekarang. Kami optimis performa powertrain kami masih bisa ditingkatkan dan tingkat efisiensinya akan meningkat,” ujar Wakil Presiden Bidang Perencanaan Produk Toyota, Andrew Coetzee. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif