Sport
Selasa, 28 Juli 2015 - 05:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Sergio Romero Datang, De Gea segera Hengkang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Romero, ke MU untuk menggantikan posisi De Gea yang akan ke Madrid. Ist/independent.co.uk

Transfer pemain asal Argentina, Sergio Romero, ke Manchester United untuk menggantikan posisi De Gea segera terealisasi.

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester United (MU) mengambil langkah cepat dalam upaya mengantisipasi kepergian kiper utama mereka, David De Gea. Tim berjuluk The Red Devils (Setan Merah) itu menggaet kiper Argentina, Sergio Romero, dengan status bebas transfer.

Advertisement

Manajer United, Louis van Gaal, secara terbuka mengakui kedatangan Romero dalam rangka mengisi slot kiper utama bila akhirnya De Gea hengkang. Pemain terakhir santer dikabarkan akan pulang ke kampung halamannya di Spanyol dengan klub ibu kota, Real Madrid, menjadi tujuan utama.

United sebenarnya telah berupaya mati-matian untuk mempertahankan De Gea di Old Trafford. Penjaga gawang 24 tahun itu juga dilibatkan dalam tur pramusim Setan Merah dan ditampilkan sebagai starter dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) melawan Barcelona di Levi’s Stadium, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (26/7/2015) dini hari WIB.

Namun, langkah itu tak mampu menghentikan rumor miring terkait kiper bersangkutan. Setan Merah pun bertindak cepat mencari kiper pengganti dan pilihan mereka jatuh kepada Romero. United sebelumnya juga dikaitkan dengan Asmir Begovic, namun eks kiper Stoke City memilih berlabuh di Chelsea.

Advertisement

Romero akan diikat kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford. Kiper 28 tahun itu akan menjadi pilihan pertama bila akhirnya De Gea hengkang dan penjaga gawang United lainnya, Victor Valdes, ikut meninggalkan Manchester.

Bukan tanpa alasan Van Gaal menjatuhkan pilihan kepada Romero. Van Gaal telah mengenal kiper asal Argentina itu dengan baik dan keduanya bahkan pernah bekerja sama dalam memenangi gelar Eredivisie 2009 bersama AZ Alkmaar.

“Saya mengenalnya [Sergio Romero] amat baik dan dalam situasi kami saat ini, apakah De Gea akan pergi atau tidak, itu menjadi sebuah ancaman dan kami harus mengamankan diri, bersiap untuk apa yang akan terjadi,” ujar Van Gaal dilansir Soccerway, Senin (27/7/2015).

Advertisement

“Dengan alasan itu saya berpikir ini hal yang bagus Sergio Romero telah menjadi pemain Manchester United,” lanjut pelatih yang juga pernah menukangi Barcelona, Bayern Munich, Ajax, AZ Alkmaar, dan Timnas Belanda itu.

Di sisi lain, kedatangan Romero memberikan sinyal kepergian David De Gea dalam waktu yang tidak lama lagi. Eks kiper Atletico Madrid itu dikaitkan dengan kepindahan ke Madrid sejak akhir musim lalu, namun negosiasi transfer kiper Timnas Spanyol tersebut berlangsung amat alot.

De Gea digaet United dari Atletico pada musim panas 2011 dan sudah empat tahun bernaung di Old Trafford. Sementara itu Sergio Romero diboyong Setan Merah secara gratis setelah kontraknya bersama Sampdoria berakhir pada musim panas tahun ini. (Triono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif