Otomotif
Selasa, 28 Juli 2015 - 08:10 WIB

SEPEDA MOTOR KONSEP : Saingi Honda PCX, BMW Ikut Racik Skutik 150 cc

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW C600 Sport (Press.bmwgroup.com)

Sepeda motor konsep BMW akan menggendong mesin 150 cc hingga 300 cc.

Solopos.com, MUNICH – Divisi roda dua BMW, BMW Motorrad, baru saja mendaftarkan desain sepeda motor konsep terbaru. Dari dimensi mesinnya, skuter matik (skutik) BMW itu tampaknya juga akan mesin antara 150 cc hingga 300 cc.

Advertisement

Selama ini BMW Motorrad terkenal dengan skutik-skutiknya yang memiliki mesin di atas 500 cc seperti C600 Sport dan C600 GT. Akan tetapi dilansir laman Motorcycle, Senin (27/7/2015), pabrikan otomotif asal Jerman itu kedapatan mendaftarkan desain sepeda motor konsep ke badan paten World Intellectual Property Organization.

Dalam desain tersebut tampak skutik BMW menggunakan mesin dengan konfigurasi silinder tunggal. Kendati tidak dijelaskan secara mendetail, tampak mesin skutik itu dibuat menempel di sebelah kiri lengan ayun (swing arm).

Laman berbahasa Inggris itu menjelaskan bentuk kerangka pada skutik anyar itu sama sekali belum pernah digunakan BMW pada skutik lainnya. Penggunaan suspensi tegak yang terhubung ke mesin CVT dan rangka juga tampak berbeda dari ciri khas skutik lain BMW yang dibekali suspensi vertikal.

Advertisement

Kendati tidak dijelaskan secara gamblang mengenai kubikasi mesinnya, sepeda motor konsep itu akan memiliki kubikasi antara 150 cc hingga 300 cc. Sebelumnya BMW Motorrad juga sempat mengaku kepincut dengan segmen yang dihuni oleh Honda PCX, Yamaha Nmax, Piaggio BV350 dan Kymco Downtown 300i.

Desain sepeda motor konsep BMW Motorrad. (Motorcycle.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif