Soloraya
Selasa, 28 Juli 2015 - 02:10 WIB

PILKADA SUKOHARJO 2015 : Hari ini, Wardi Daftar Cabup-Cawabup

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintas di depan baliho sosialisasi pasangan cabup-cawabup Wardoyo-Purwadi (Wardi) yang dipasang di dekat simpang tiga depan Kantor Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Senin (13/7/2015). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Pilkada Sukoharjo 2015  pasangan Wardi akan mendaftar ke KPU hari ini.

Solopos.com, SUKOHARJO – Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) yang diusung PDIP, Wardoyo Wijaya-Purwadi (Wardi), direncanakan mendaftar ke KPU, Selasa (28/7/2015). Mereka akan dikawal 400-an kader dan simpatisan partai banteng moncong putih tersebut.

Advertisement

Mereka akan berangkat dari rumah pribadi Wardoyo di kawasan Solo Baru sekitar pukul 10.00 WIB. Pengurus DPC PDIP Sukoharjo telah melakukan rapat koordinasi  persiapan pendaftaran, Senin (27/7/2015).

“Tidak ada kegiatan unik, hanya dikawal para kader dan simpatisan PDIP menggunakan sepeda motor menuju Kantor KPU Sukoharjo,” kata Ketua Tim Pemenangan Wardi, Nurjayanto, kepada Solopos.com, Senin.

Ketua DPRD Sukoharjo ini mengungkapkan telah mempersiapkan persyaratan berkas administrasi pendaftaran cabup-cawabup sesuai mekanisme yang ditetapkan KPU. Tim pemenangan pasangan Wardi telah berulang kali berkonsultasi ke KPU ihwal persyaratan pendaftaran cabup-cawabup.

Advertisement

Nurjayanto optimistis Wardi akan memenangi pesta demokrasi terbesar di Kabupaten Jamu pada 9 Desember mendatang. “Target suara Wardi sekitar 80 persen. Kami juga sudah menyiapkan strategi pemenangan untuk menggenjot perolehan suara,” terang Nurjayanto.

Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto, mengungkapkan hingga hari kedua pendaftaran belum ada pasangan calon yang mendaftar. Dia mengaku telah menerima laporan Wardi bakal mendaftar pada hari terakhir pendaftaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif