Sport
Selasa, 28 Juli 2015 - 13:30 WIB

PIALA INDONESIA SATU 2015 : Turnamen Diundur, Sejumlah Klub Gagal Panggil Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persela vs Persija (Ligaindonesia.co.id)

Piala Indonesia Satu 2015 yang akan digelar 15 Agustus 2015 diundur. Sejumlah klub ISL gagal memanggil pemain.

Solopos.com, LAMONGAN — Turnamem Piala Indonesia Satu (PIS) 2015 yang dijadwalkan bergulir 15 Agustus kembali diundur hingga 30 Agustus. Pengundurkan kick off turnamen sepak bola itu membuat beberapa klub peserta tidak jadi mendatangkan pemain.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Selasa (28/7/2015), asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto, mengatakan tidak akan memanggil pemain. Awalnya ia akan memanggil pemain awal Agustus 2015.

Namun, pelaksanaan Piala Indonesia Satu 2015 diundur membuat latihan Persela baru bisa dimulai pertengahan Agustus.

Advertisement

Namun, pelaksanaan Piala Indonesia Satu 2015 diundur membuat latihan Persela baru bisa dimulai pertengahan Agustus.

“Sementara tidak memanggil pemain dulu. Sebenarnya kami ingin awal Agustus sudah memanggil pemain untuk latihan, tapi ternyata Piala Indonesia Satu 2015 ditunda. Otomatis itu juga memengaruhi persiapan, mungkin baru dimulai paling cepat pertengahan Agustus,” kata Didik Ludiyanto.

Persela Lamongan sebelumnya memang tidak terburu-buru mengumpulkan elemen tim sebelum ada jadwal dan format Piala Indonesia Satu 2015. Meski terus menjalin kontak dengan pemain, manajemen belum menginstruksikan pelatih untuk memulai latihan.

Advertisement

Dengan alasan efisiensi, pemain baru digembleng sepekan sebelum turnamen Piala Indonesia Satu 2015 digelar atau kemungkinan akhir Agustus.

“Intinya Persegres siap kapan bertanding. Namun, tetap ada kalkulasi atau perhitungan jadwal persiapan tim akan dimulai. Ditundanya Piala Indonesia Satu 2015 membuat kami juga harus menahan diri dulu dan tidak terburu-buru memulai aktivitas,” ujar Sekretaris Persegres, Hendri Febri.

Piala Indonesia Satu 2015 yang digagas Mahaka Sports, semula direncanakan bergulir 15 Agustus 2015. Namun, panitia penyelenggara melakukan perubahan atau memundurkan laga pembula turnamen tersebut menjadi 30 Agustus mendatang. Belum jelas alasan diundurnya jadwal tersebut.

Advertisement

Baik Persela dan Persegres, tidak merencanakan pertandingan uji coba sebelum Piala Indonesia Satu 2015 yang diikuti klub-klub ISL tersebut dimulai. Para staf pelatih kedua tim rencananya melakukan persiapan biasa melalui sesi latihan, yang nantinya lebih ditekankan pemulihan kondisi fisik.

Pelatih Persegres, Liestiadi, mengatakan secara garis besar tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya nanti. Dia beralasan pemain tinggal memulihkan kondisi fisiknya setelah lama tak bertanding. Soal teknik tim, baik organisasi dan strategi, dirinya tak terlalu risau.

“Lama tak bermain pastinya akan berpengaruh besar pada semua aspek. Tapi paling utama adalah menyiapkan kondisi fisik. Apabila stamina pemain relatif stabil, maka aspek teknis tidak sulit mengikuti. Saya kira tak perlu uji coba sebelum ikut turnamen Piala Indonesia Satu 2015,” kata Liestiadi.

Advertisement

Barito Tolak Ikut Serta
Dikutip dari Detik, Selasa, Barito Putera menolak berpatisipasi di turnamen Piala Indonesia Satu 2015. Mereka tetap menunggu kompetisi resmi PSSI.

Turnamen Piala Indonesia Satu 2015 dijadwalkan bergulir 30 Agustus mendatang. Namun, dari 18 tim ISL yang diundang, ada enam klub yang tidak memberikan respons positif.

Klub-klub yang menolak ikut di antaranya Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui, dan Semen Padang. Enam tim tersebut masih ditunggu jawabannya hingga Rabu (29/7/2015). Apabila tak ada tanggapan, Mahaka rencananya mengundang klub-klub Divisi Utama.

Mahaka sebelumnya telah menunjuk empat kota sebagai tuan rumah untuk babak penyisihan grup yaitu Bali, Malang, Bandung dan Makassar PSM Makassar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif