Otomotif
Selasa, 28 Juli 2015 - 05:40 WIB

MOBIl MITSUBISHI : Nasib Pabrik Amerika Utara Terancam Bangkrut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pabrik Mitsubishi Amerika Utara (Chicagobusiness)

Mobil Mitsubishi di Amerika Utara terancam

Solopos.com, TOKYO – Mitsubishi Motors Corp akan menutup dan menjual pabrik mereka di Amerika Utara akibat penjualan mobil di wilayah Amerika Serikat yang melempem. Normal, nama pabrik tersebut, tetap beroperasi hingga November 2015 sembari menunggu pabrik tersebut terjual.

Advertisement

Dilansir Autonews.com, Jumat (24/7/2015), para petinggi pabrikan mobil asal Jepang saat ini menunggu investor yang berniat membeli Normal. Mereka sudah menerima penawaran-penawaran dari beberapa pihak yang tidak berkecimpung di dunia otomotif.

“Nilai jual Normal sangat murah serta memiliki fasilitas produksi yang kurang memadai. Saat ini Mitsubishi mendapat penawaran dari beberapa pihak. Para pejabat Mitsubishi sedang berdiskusi pada pihak mana Normal akan dijual. Kabarnya mereka ingin menjual pabrik ke pihak yang mengetahui seluk-beluk otomotif,” ujarnya.

Jika Normal terjual, Mitsubishi akan memindahkan proses produksi mobil Mitsubishi ke pabrik mereka di Okazaki, Jepang. Mereka dalam waktu dekat akan memindahkan komponen-komponen yang diperlukan untuk memproduksi Mitsubishi Outlander Sport 2016.

Advertisement

“Kami sudah membuat keputusan untuk memindahkan produksi mobil Mitsubishi ke Okazaki. Fasilitas pabrik di Jepang lebih menunjang produksi mobil Mitsubishi dan kami tetap bisa memproduksi mobil untuk wilayah Amerika Serikat,” terang seorang petinggi Mitsubishi.

Meskipun proses produksi mobil Mitsubishi pindah ke Jepang, mereka belum berencana menghentikan penjualan mobil Mitsubishi di Amerika Serikat. Sebagai bukti, mereka akan memasarkan Mitsubishi Mirage musim semi mendatang. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif