Soloraya
Selasa, 28 Juli 2015 - 18:30 WIB

KISAH UNIK : Awas! Mobil Warga Klaten Ini Berisi Ular Piton 4,7 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua warga melihat ular piton di dalam mobil di Boto, Wonosari, Klaten, Selasa (28/7/2015). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Kisah unik ini dilakukan warga Klaten yang menempatkan ular piton di mobinya.

Solopos.com, KLATEN  — Mobil wargo Boto, Wonosari Klaten, Dwi Sukrisno, berisi ular piton sepanjang 4,7 meter. Ular tersebut sengaja ditempatkan Dwi sejak empat hari lalu. Daihatsu Zebra milik Dwi Sukrisno, 32, kini menjadi perhatian warga Boto.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penemuan ular tersebut bermula saat sejumlah petani tebu di Boto, Wonosari menggarap areal lahan mereka, akhir pekan lalu.

Waktu itu, para petani kaget setelah melihat ular piton jantan. Setelah ditangkap ramai-ramai, ular piton itu dibeli Dwi Krisyono senilai Rp500.000.

Oleh Dwi Krisyono, ular itu diletakkan di mobil Daihatdu Zebra berwarna biru berpelat nomor AD 8471 CV. Mobil tersebut diparkir di depan rumah Dwi Krisyono.

Advertisement

“Tidak ada yang berani membuka pintu mobil itu kecuali anak saya [Dwi Krisyono]. Saat ini, anak saya sedang bekerja,” kata ibu Dwi Krisyono, yakni Mani Rahayu, 55, saat ditemui wartawan di rumahnya di Bakalan RT 003/RW 002, Boto, Wonosari, Selasa (28/7/2015).

Mani mengaku tidak mengetahui tujuan anaknya membeli ular tersebut dari petani tebu. Sesuai rencana, ular itu akan diberi makan seekor ayam hari Minggu mendatang.

“Ular itu sudah tiga hari di mobil. Belum dikasih makan sama sekali. Mobilnya dikunci karena njagani anak-anak yang ingin masuk ke mobil,” katanya.

Advertisement

Mani menjelaskan di daerahnya memang berkeliaran sepasang ular piton. Usia ular piton itu ditaksir di atas lima tahun. “Dahulu [lebih dari lima tahun yang lalu], warga di sini pernah ramai-ramai mencari ular piton di sawah. Tapi, waktu itu tidak menemukan ularnya. Saat ini, justru ditemukan ular itu,” katanya.

Terpisah, salah satu warga di Wonosari, Oktaviana, 18, mengaku sudah melihat ular seberat ratusan kilogram itu. “Saya baru kali ini melihat ular sebesar ini. Saya melihat dari balik kaca mobil saja. Soalnya takut,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif