Sport
Selasa, 28 Juli 2015 - 21:25 WIB

KEJUARAAN DUNIA 2015 : Inilah Hasil Undian Turnamen Bulu Tangkis Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia/Nitya Siap Berjuang di Kejuaraan Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia 2015 akan digelar di Jakarta. Hasil undian babak pertama turnamen bulu tangkis itu telah dirilis.

Solopos.com, JAKARTA — Kejuaraan Dunia 2015 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus 2015. Proses pengundian turnamen bulu tangkis tingkat dunia itu telah digelar di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (28/7/2015)

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa, undian Kejuaraan Dunia 2015 itu dihadiri Presiden Badminton World Federation (BWF), Poul Erik Hoyer, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Dunia, Anton Subowo, Direktur Acara Kejuaraan Dunia, Bambang Roedyanto, Kasubid Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja dan Ketua KOI, Rita Subowo.

Acara pengundian Kejuaraan Dunia 2015 menggunakan perangkat lunak khusus untuk pengaturan turnamen. Disaksikan oleh Anthony Linggian yang juga wasit turnamen bulu tangkis dunia itu, pengundian yang dilanjutkan dengan konferensi pers ini berlangsung lancar.

Advertisement

Acara pengundian Kejuaraan Dunia 2015 menggunakan perangkat lunak khusus untuk pengaturan turnamen. Disaksikan oleh Anthony Linggian yang juga wasit turnamen bulu tangkis dunia itu, pengundian yang dilanjutkan dengan konferensi pers ini berlangsung lancar.

Indonesia menempatkan 16 wakilnya di lima nomor, yaitu dua tunggal putra, dua tunggal putri, empat ganda putra, empat ganda putri, dan empat ganda campuran. Dari ke-16 wakil tersebut, delapan di antaranya mendapat bye sehingga langsung lolos ke babak 32 besar Kejuaraaan Dunia 2015.

Di ganda putra, yang mendapat bye babak pertama Kejuaraan Dunia 2015 adalah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi. Di ganda putri, hanya Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang mendapat bye.

Advertisement

Hasil undian itu dinilai cukup baik untuk para pemain Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Ricky Soebagdja. “Menurut saya hasil undian Kejuaraan Dunia 2015 sudah cukup baik, tak cuma di ganda putra, di ganda campuran juga, dua nomor ini memang andalan Indonesia untuk meraih gelar juara. Para unggulan kita juga cukup baik jalannya di babak-babak awal,” ujar Ricky.

Momentum Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia
Sekretaris Jenderal PBSI sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, Anton Subowo, mengatakan penyelenggaraan Kejuaraan Dunia di Jakarta itu akan menjadi momentum kebangkitan bulu tangkis Indonesia dan semangat anak muda Indonesia terhadap olahraga.

Presiden BWF, Poul Erik Hoyer, mengatakan pertandingan Kejuaraan Dunia  2015 ini diselenggarakan setiap tahun kecuali tahun penyelenggaraan Olimpade. Kejuaraan itu akan menampilkan kegembiraan, keriangan, kemenangan, kekecewaan, kekalahan, impian dan harapan bagi para atlet bulu tangkis dunia.

Advertisement

“Para atlet dari seluruh dunia akan menampilkan pertandingan terbaik mereka. Saya senang dengan penyelenggaraan pertandingan Kejuaraan Dunia 2015, tapi saya akan lebih senang melihat kegembiraan dari para penggemar dan penonton di Istora Senayan,” kata Hoyer, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Selasa.

Ia menambahkan penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang menekankan olahraga sebagai hiburan dengan memberikan acara-acara lain untuk memeriahkan pertandingan utama merupakan aspek penting bidang industri olahraga. “Saya percaya Indonesia mampu menggelar pertandingan ini dalam suasana dan lingkungan yang mendukung,” kata Hoyer.

Berikut ini hasil undian babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 khusus wakil Indonesia:
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto vs Pablo Abian
Dionysius Hayom Rumbaka vs Kevin Cordon

Advertisement

Tunggal Putri
Maria Febe Kusumastuti (Bye)
Lindaweni Fanetri vs Soraya De Visch Eijbergen

Ganda Putra
Hendra/Ahsan (Bye)
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Bye)
Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan vs Mathew Fogarty/Bjorn Seguin
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Raphael Beck/Andreas Heinz

Ganda Putri
Greysia/Nitya (Bye)
Pia/Rizki vs Samantha Barning/Iris Tabeling
Vita/Shendy vs Eva Lee/Paula Lynn Obanana
Devi/Keshya vs Johanna Goliszewski/Carla Nelte

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Bye)
Praveen Jordan/Debby Susanto (Bye)
Riky Widianto/Puspita Richi Dili (Bye)
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (Bye)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif