Sport
Selasa, 28 Juli 2015 - 09:35 WIB

KARIER PELATIH : Louis van Gaal Pensiun Akhir Musim 2017

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Louis van Gaal Pensiun Akhir Musim 2017 (Reuters / Carl Recine)

Karier pelatih Louis van Gaal bersama Manchester United akan berakhir 2017 mendatang.

Solopos.com, MANCHESTER — Louis van Gaal berencana pensiun sebagai pelatih sepak bola setelah kontraknya bersama Manchester United habis 2017 mendatang. Karier pelatih asal Belanda akan berakhir dua tahun lagi karena ingin memenuhi janji kepada istrinya.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan BBC, Selasa (27/7/2015), Louis van Gaal sudah berjanji pensiun dua tahun lagi karena ia tak punya banyak waktu luang bersama istrinya yang bernama Truus. Karier pelatih Belanda bersama Manchester United dimulai saat awal kompetisi Liga Inggris 2014/2015.

“Saya sudah berjanji kepada istri saya untuk berhenti melatih dua tahun lagi. Kami tak punya banyak waktu bersama, jadi saya memutuskan berhenti melatih setelah kontrak saya bersama Manchester United berakhir,” ujar Louis van Gaal.

Van Gaal sebenarnya ingin karier pelatihnya berakhir saat usianya 55 tahun. Namun, hingga 2015 atau saat usianya menginjak 64 tahun, Louis van Gaal masih melatih klub sepak bola. “Saya sebenarnya ingin berhenti melatih saat berusia 55 tahun. Namun, saya masih melatih saat usia saya kini menginjak 64 tahun,” ucap Van Gaal.

Advertisement

Louis van Gaal pernah melatih lima klub berbeda, seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmar, Bayern Muenchen dan Manchester United. Karier pelatih Belanda itu mencapai puncaknya saat melatih Ajax karena pernah mempersembahkan gelar Liga Champions 1995.

Sementara itu, Manchester United dikabarkan resmi merekrut kiper Sergio Romero dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas. Kiper asal Argentina itu akan menggantikan posisi Victor Valdes yang akan hengkang musim ini.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, sangat senang dengan bergabungnya Sergio Romero ke Manchester United pada bursa transfer musim ini. Van Gaal pernah melatih Romero di AZ Alkmaar, Belanda, enam tahun lalu. “

Advertisement

Sergio Romero merupakan kiper yang hebat. Saya sudah tak sabar bekerja sama dengan Romero di Manchester United,” ujar Louis van Gaal, seperti dilansir Telegraph, Senin.

Louis van Gaal menargetkan Manchester United menjadi juara Liga Inggris musim depan. Apabila membawa MU menjadi juara Liga Inggris, maka karier pelatih berusia 64 tahun itu mungkin saja akan berakhir lebih cepat karena tujuannya tercapai.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif