Soloraya
Senin, 27 Juli 2015 - 17:15 WIB

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Bayi Dibuang di Tasikmadu Mungkin Lahir di Luar Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayi perempuan yang ditemukan di area persawahan Wonolopo, Tasikmadu, dirawat di RSUD Karanganyar, Rabu (22/7/2015). Bayi tersebut diletakkan di ruang penghangat dan diberi cairan infus karena kondisinya lemah. (Bayu Jatmiko A/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Karanganyar masih diselidiki oleh polisi dibantu DKK Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar hingga Senin (27/7/2015), belum mendapatkan laporan terkait pasien yang melahirkan anak perempuan sesuai ciri-ciri bayi yang ditemukan di area persawahan Wonolopo, Tasikmadu, pekan lalu.

Advertisement

Kemungkinan, bayi tersebut tidak dilahirkan di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kepala DKK Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, mengatakan pihaknya telah meminta para bidan maupun pihak puskesmas untuk memantau di masing-masing wilayah kerjanya.

“Kalau untuk penyelidikan itu wewenang polisi. Kami hanya ingin memberikan pendidikan kepada masyarakat, terkait tanggung jawab orang tua yang telah melahirkan anak. Kami sudah meminta kepada bidan maupun puskesmas untuk melaporkan jika memiliki informasi terkait penemuan bayi di Tasikmadu,” kata dia saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif