News
Senin, 27 Juli 2015 - 17:45 WIB

NASA Ciptakan Roket Baru Demi Misi ke Mars

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain roket SLS (nasa.gov)

NASA menciptakan roket baru untuk proyek luar angkasa, salah satunya misi ke luar angkasa.

Solopos.com, SOLO – National Aeronautics and Space Administration (NASA) berhasil menyempurnakan salah satu program penelitian besar yang telah lama disusun. Mereka akhirnya sepakat membangun roket baru untuk beberapa misi luar angkasa seperti Mars.

Advertisement

Roket yang akan diluncurkan melalui Sistem Peluncuran Luar Angkasa (SLS) menjadi roket bertenaga paling besar yang pernah dibuat NASA. Roket itu akan diluncurkan menuju Pesawat Luar Angkasa Orion untuk melanjutkan misi menuju asteroid didekat bulan. Misi roket SLS akan mencoba mencapai Mars.

Roket SLS memiliki panjang 98 meter serta berdiameter 8.4 meter. NASA menggelontorkan dana senilai Rp94 triliun untuk merampungkan proyek monumental itu. Untuk sekali peluncuran, roket SLS membutuhkan dana sekitar Rp6,7 triliun.

Dikutip Solopos.com dari Nasa.gov, Senin (27/7/2015), Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat itu mengungkapkan kegembiraan mereka atas terwujudnya program roket SLS.

Advertisement

“Saat ini terasa sangat menakjubkan untuk NASA dan rakyat Amerika. Kami bersiap untuk pergi ke tempat yang belum pernah kami datangi,” ucap Manager Program NASA di Alabama, Todd May.

“Kami telah merampungkan pembicaraan tentang roket SLS. Kami akan terus mengevaluasi hasil penelitian ini bersama tim-tim independen. Setelah selesai, kami akan melanjutkan proyek ini ke tahap pengesahan model roket,” lanjutnya. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif