News
Senin, 27 Juli 2015 - 19:30 WIB

AGENDA PRESIDEN : Temui Jokowi, PM Inggris Bawa 30 Pengusaha

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Cameron (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Agenda Presiden Jokowi adalah menerima Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (27/7/2015) sore, menerima Perdana Menteri (PM) Britania Raya dan Irlandia Utara David Cameron. Agenda presiden menjamu PM Inggris itu ditunaikan Jokowi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Advertisement

David Cameron bersama rombongan tiba di Istana Merdeka, Senin sekitar pukul 17.25 WIB. Dalam lawatannya kali ini, Cameron membawa 30 orang pengusaha, Menteri Energi dan Perubahan Iklim, Menteri Perdagangan, dan Utusan Khusus Perdagangan Inggris untuk Indonesia.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Cameron dalam lawatannya ke beberapa negara Asia Tenggara. Kunjungan kali ini juga menjadi yang pertama sejak dirinya terpilih kembali menjadi perdana menteri, Mei 2015.

Selain menemui Presiden Jokowi, Perdana Menteri Cameron juga dijadwalkan mengunjungi Sekretariat Asean, dan pengusaha nasional Indonesia dalam forum bisnis yang melibatkan pengusaha kedua negara.

Advertisement

Inggris menawarkan kerja sama ruang angkasa dan teknologi satelit untuk memantau deforestasi, dan memprediksi fenomena cuaca. Cameron juga direncanakan berbagi pengalaman dengan Pemerintah Indonesia dalam penanganan ekstrimisme dengan dialog antaragama.

Seusai melakukan pertemuan empat mata, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Cameron diagendakan menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait investasi di sektor energi, infrastruktur, dan teknologi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif