Teknologi
Minggu, 26 Juli 2015 - 18:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Apple Berencana Ciptakan Remote TV dilengkapi Sensor Sidik Jari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi remote TV menggunakan sidik jari (Engadget)

Teknologi terbaru tenmgah dikembangkan Apple. Pembesut Iphone itu akan menciptakan remote TV yang dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Solopos.com, SOLO — Sensor sidik jari memang tengah populer dan digunakan oleh sejumlah smartphone kelas atas sebagai fitur keamanan perangkat. Namun apa jadinya jika sensor tersebut juga digunakan di remote TV.

Advertisement

Seperti dilansir Engadget, Jumat (24/7/2015), perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, Apple berencana membuat teknologi terbaru berupa remote TV yang dilengkapi sensor sidik jari. Baru-baru ini, paten mengenai perangkat tersebut telah didaftarkan Apple.

Sensor sidik jari di remote TV yang dikembangkan Apple disebut memiliki banyak fungsi. Misalnya, untuk mengatur volume suara serta tampilan TV berdasarkan preferensi masing-masing pengguna. Fungsi lainnya adalah memungkinkan untuk dipakai sebagai akses log in pengguna ke akun streaming mereka atau proses otentikasi untuk mengunduh di Itunes.

Teknologi terbaru itu sepertinya dijadikan sebagai pembuktian Apple untuk mendorong Apple TV sebagai media dengan sistem otomatis. Selain itu, Apple TV juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan biometrik.

Advertisement

Paten yang telah didaftarkan Apple itu menggambarkan remote control bisa menjadi perangkat primer di sebuah lingkungan smart home. Hal itu karena remote pintar itu memiiliki fungsi perintah pada sebuah produk hanya melalui sebuah sentuhan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif