News
Minggu, 26 Juli 2015 - 11:40 WIB

KISAH UNIK : Berkendara Tanpa Helm, 2 Polisi Ini Ditilang Menteri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Transportasi India menilang dua polisi. (Motorbeam.com)

Kisah unik kali ini datang dari polisi di India yang ditilang menteri.

Solopos.com, MUMBAI – India terkenal dengan tingkat kesadaran keselamatan berkendara yang rendah. Saking rendahnya, polisi di sana juga melanggar aturan. Alhasil, menteri yang harus turun tangan.

Advertisement

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara, pihak kementerian melakukan razia terhadap pengguna sepeda motor yang tidak mengenakan helm. Razia itu dipimpin langsung oleh Menteri Transportasi India, Diwakar Raote.

Seperti dilansir laman Motorbeam, Kamis (23/7/2015), bukan hanya menjaring pengendara motor biasa, dalam razia itu juga tertangkap dua polisi wanita yang kedapatan tidak menggunakan helm saat sedang dinas mengendarai sepeda motor di jalanan Mumbai.

Tanpa berpikir dua kali, Raote yang tersulut emosinya langsung memanggil dan memarahi dua polisi yang tidak tertib itu. Benar saja, Raote juga langsung menyuruh salah satu petugas razia di sana untuk menjatuhkan tilang.

Advertisement

Kepada awak media, Raote mengimbau para polisi lalu lintas untuk memberi contoh yang baik tentang keselamatan berkendara termasuk tertib memakai aksesori keselamatan seperti helm saat berkendara.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO), India menempati urutan pertama negara dengan jumlah kecelakaan lalu lintas terbanyak di dunia. Setiap empat menit, ada satu orang di India yang meninggal di jalan raya. Sedangkan Indonesia menempati posisi ke-5 dengan jumlah kematian di jalan raya mencapai 120 jiwa per hari.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif