News
Minggu, 26 Juli 2015 - 03:25 WIB

INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP : Milan Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Inter

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain AC Milan Luiz Adriano (ki) terjatuh seusai ditekel pemain Inter Milan Fredy Guarin. JIBI/Rtr/Bobby Yip

International Champions Cup (ICC) di Tiongkok mempertemukan AC vs Inter Milan berakhir dengan kemenangan Milan.

Solopos.com, SHENZHEN— Pelatih baru AC Milan, Sinisa Mihajlovic, tanggapi dingin tentang rumor yang menyebut Zlatan “Ibra” Ibrahimovic bakal pulang ke San Siro. Ia bahkan mengatakan timnya tidak butuh bomber Swedia yang dikenal dengan gol-gol akrobatik itu, hanya untuk meningkatkan rasa percaya diri di musim depan.

Advertisement

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan rumor tentang Ibra. Kami punya tim yang bagis dan kami akan baik-baik saja, tidak peduli siapa yang akan datang ke klub,” jelas Mihajlovic belum lama ini, seperti dilansir Yahoosports.

Ucapan Mihajlovic ternyata langsung terbukti. Rossoneri, julukan Milan, tidak perlu bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu  untuk tampil meyakinkan dan membuat gol spektakuler. Bek Milan, Philippe Mexes, juga bisa  mencetak gol voli yang sangat indah dan sulit dilupakan fans tim berjuluk Rossoneri itu.

Advertisement

Ucapan Mihajlovic ternyata langsung terbukti. Rossoneri, julukan Milan, tidak perlu bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu  untuk tampil meyakinkan dan membuat gol spektakuler. Bek Milan, Philippe Mexes, juga bisa  mencetak gol voli yang sangat indah dan sulit dilupakan fans tim berjuluk Rossoneri itu.

Gol indah Mexes terjadi ketika Milan menundukkan Inter Milan 1-0 dalam laga Derby della Madonnina yang digelar di Shenzhen City Stadium, Shenzhen, Tiongkok, Sabtu (25/7).  Di laga pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) itu, bek kawakan berusia 33 tahun tersebut melepaskan tendangan voli menggunting yang melesatkan bola menusuk ke sudut gawang atas Inter yang dikawal Juan Pablo Carizzo. Sontak, Mexes mencuri panggung yang seharusnya menjadi milik duo Milan, Luiz Adriano dan Carlos Bacca, saat melakoni debut bersama Rossoneri.

Bentrok duo Milan tersebut juga diwarnai kartu merah untuk pemain Milan, Antonio Nocerino. Gelandang berusia 30 tahun tersebut menjegal dari belakang bintang baru Inter, Geoffrey Kondogbia, yang memaksa wasit mengusirnya dari lapangan sekitar lima menit sebelum bubar.

Advertisement

Di babak pertama, Milan menyia-nyiakan dua peluang emas yang mereka peroleh melalui M’Baye Niang dan Alessandro Matri.   Di babak kedua, Mihajlovic kemudian memasukkan dua pemain gres mereka, Luiz Adriano dan Carlos Bacca melakoni debut. Baru sekitar satu menit kedua pemain itu masuk lapangan, Milan langsung mencetak gol. Namun bukan Luiz Adriano dan Bacca yang mencetak gol, melainkan Mexes yang mencatatkan namanya di papan skor. Bacca seolah tak mau kehilangan momentum dalam duel debutnya. Penyerang asal Kolombia yang didatangkan Milan dari Sevilla dengan mahar 30 juta euro (Rp443,5 miliar) musim panas ini tersebut memaksa kiper Inter membuat penyelamatan.

Sementara Inter memiliki peluang ketika Mauro Icardi membukukan tembakan di kotak penalti. Namun upaya Icardi masih bisa dihentikan bek Milan, Cristian Zapata.

“Saya senang dengan performa kami, meski kami kalah. Yang penting, kami melakukan beberapa peningkatan di sejumlah hal. Di laga seperti ini Anda tidak bisa 100 persen. Kami mencoba sistem 3-5-2 dan mungkin akan melakukannya lagi, tapi ini hanya eksperimen,” jelas Mancini yang yakin dengan kemampuan Mihajlovic di Milan, seperti dilansir Football Italia. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Susunan Pemain
AC Milan: Diego Lopez (Abbiati 46); Calabria, Alex (Mexes 46), Ely (Zapata 46), De Sciglio (Paletta 78); De Jong (Montolivo 46), Poli (Jose Mauri 46), Bertolacci (Nocerino 46); Honda (Bonaventura 46); Matri (Bacca 60), Niang (Luiz Adriano 60)

Inter Milan: Carrizo (Berni 76); Santon (D’Ambrosio 59) (Ranocchia 76), Andreolli, Popa (Kovacic 80), Nagatomo (Juan Jesus 77); Gnoukouri (Guarin 75), Taider (Brozovic 59); Baldini, Delgado (Hernanes 59), Dimarco (Kondogbia 59); Longo (Palacio 76)

Sumber: Football Italia. (hkt/JIBI)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif