Entertainment
Sabtu, 25 Juli 2015 - 01:30 WIB

X FACTOR INDONESIA : Lawan Ajeng di Save Me Song, Ismi Riza Tereliminasi!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ismi Riza X Factor ID musim kedua (Facebook.com)

X Factor Indonesia malam ini menjadi titik tersulit Afgan sebagai mentor kategori Girls.

Solopos.com, SOLO — Gelaran Gala Live Show putaran keenam menjadi kesempatan terakhir Ismi Riza berdiri di panggung X Factor Indonesia musim kedua. Kontestan asal Medan ini harus rela menghentikan perjuangannya di ajang kompetisi bernyanyi tersebut karena mendapat vote terendah.

Advertisement

Tampil memukau sebagai kontestan terakhir di malam Gala Live Show, Jumat-Sabtu (24-25/7/2015), yang tayang secara langsung dari Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, ternyata tidak menyelamatkan Ismi dari posisi tidak aman atau Bottom Two.

Saat result, pembawa acara X Factor Indonesia Robby Purba memanggil seluruh kontestan kategori Over Age, Group, dan Boys sebagai kontestan yang lolos dari posisi Bottom Two.

Advertisement

Saat result, pembawa acara X Factor Indonesia Robby Purba memanggil seluruh kontestan kategori Over Age, Group, dan Boys sebagai kontestan yang lolos dari posisi Bottom Two.

Dengan demikian, dua kontestan Bottom Two berasal dari kategori Girls. Menurut Robby, hal ini kali pertama terjadi di X Factor ID.

“Untuk pertama kali, dua kontestan di Bottom Two berasal dari kategori yang sama!” kata Robby.

Advertisement

“Selamat, Clarisa kamu selamat! Dengan demikian Ismi dan Ajeng berada di Bottom Two dan harus menyanyi lagi di Save Me Song,” ujar Robby.

Save Me Song
Tak lama kemudian, Robby mempersilakan Afgan untuk memanggil dua kontestan didikannya, yaitu Ismi dan Ajeng di sesi penyelamatan Save Me Song. “Aduh stres gue!” ujar Afgan seraya memanggil Ismi.

Di Save Me Song, Ismi membawakan lagu Don’t Know Why dari Norah Jones. Sementara Ajeng menyanyikan lagu Stand Up For Love yang dipopulerkan Destiny’s Child.

Advertisement

Ketika tiba saatnya pemungutan suara para mentor. Ahmad Dhani, Bebi Romeo, dan Rossa memilih Ajeng sebagai kontestan yang harus bertahan di X Factor Indonesia musim kedua. “Saya menyelamatkan penyanyi yang saya cipika cipiki tadi, Ajeng,” kata Dhani.

“Ya, saya konsekuen dengan komen-komen saya selama ini. Saya tidak mungkin tidak memilih Ajeng, tapi Ismi sudah bagus,” ujar Bebi yang cenderung memilih Ajeng.

“Dua suara untuk Ajeng!” sahut Robby.

Advertisement

“Menurut saya, penampilan minggu ini tidak ada yang kurang. Ini bukan akhir dari segalanya,” ujar Afgan yang tampak bingung karena dua kontestan didikannya masuk Bottom Two.

“Dua-duanya ini menurut saya penampilan terbaik. Jujur saya kecewa dengan vote yang menempatkan mereka di Bottom Two. Tapi sekali lagi ini kompetisi dan saya harus memilih. Siapa pun yang lepas dari Gala Show ini bukan berarti selesai. Saya memilih untuk menyelamatkan Ajeng,” tegas Rossa.

Untuk Ayah
Pilihan Rossa yang jatuh kepada Ajeng sekaligus menutup kesempatan Ismi untuk terus berada di X Factor ID. Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Afgan atas pencapaiannya selama ini hingga berhasil masuk di delapan besar.

“Terima kasih banget. Saya bisa di delapan besar itu sudah luar biasa banget buat saya. Kalau Kak Afgan tidak memilih saya, saya tidak mungkin ada di sini. Ini saya persembahkan untuk ayah saya yang sedang sakit. Semoga bahagia dengan ini,” ujar Ismi sambil berurai air mata.

Kepulangan Ismi, menyisakan tujuh kontestan X Factor Indonesia musim kedua, yaitu Angela July, Desy Natalia, Ramli Nurhappi, Aldy Saputra, JB & Petty, Clarisa Dewi, dan Ajeng Astiani.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif