Sport
Sabtu, 25 Juli 2015 - 17:30 WIB

TUR PRAMUSIM AS ROMA : Stadion GBK Diramaikan Suporter Dalam dan Luar Negeri

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tur Pramusim AS Roma ke Indonesia (Twitter)

Tur pramusim AS Roma di Stadion Gelora Bung Karno akan diramaikan dengan suporter dari dalam negeri dan luar negeri.

Solopos.com, JAKARTA — Tur pramusim AS Roma ke Indonesia, tidak dilewatkan begitu saja. Puluhan ribu suporter AS Roma, Romanisti, siap meramaikan laga uji coba tim kesayangannya itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/7/2015).

Advertisement

Selain dari Jakarta, para Romanisti yang hadir di antaranya berasal dari Lombok, Palangkaraya, Banyuwangi, Pontianak, Medan, Pekanbaru, Makassar, Manado, Riau, Bali, Tangerang, Padang, Depok, dan Gorontalo. Setiap daerah punya cara masing-masing ke Jakarta, demi menyaksikan laga tur pramusim AS Roma.

Romanisti asal Medan, Feri Setiawan, mengungkapkan baru datang dari Kota Medan tadi dalam. Ia naik pesawat sendirian dan tidak bersama teman-temannya.

Advertisement

Romanisti asal Medan, Feri Setiawan, mengungkapkan baru datang dari Kota Medan tadi dalam. Ia naik pesawat sendirian dan tidak bersama teman-temannya.

“Saya baru datang tadi malam dari Medan. Saya naik pesawat sendiri tidak bersama teman-teman yang lain. Ada yang berangkat lebih dulu dan beramai-ramai,” kata Fery, seperti dilansir Okezone, Sabtu.

Fery mengungkapkan, para Romanisti Medan lainnya tidak hanya menggunakan jalur udara untuk pergi ke Jakarta. Dari informasi yang ia dengar, ada beberapa suporter yang memilih jalur laut dan berangkat sejak beberapa hari lalu.

Advertisement

Apabila banyak suporter yang baru tiba kemarin malam, terdapat beberapa Romanisti Pekanbaru yang sudah di Jakarta sejak tiga hari lalu. Kesempatan datang ke Jakarta rupanya tidak hanya dimanfaatkan mereka untuk menyaksikan klub kesayangan, melainkan juga untuk berkunjung dan menikmati Jakarta, seperti jalan-jalan di daerah Kota Tua.

Patut diacungi jempol melihat usaha para Romanisti. Selain dari Indonesia, terdapat juga Romanisti dari negara lain yang sudah tiba di Jakarta sejak beberapa hari lalu. Mereka adalah Romanisti yang berasal dari Thailand dan Vietnam.

Hoang Hoa Trung, seorang pendukung Roma dari Vietnam, rela terbang langsung dari Hanoi demi menyaksikan secara langsung aksi tim idolanya di Jakarta.

Advertisement

Saat mengetahui rencana Roma ke Jakarta, Trung langsung menjalin komunikasi lewat surat elektronik dengan beberapa anggota Roma Club Indonesia (RCI).

Setelah sempat mampir ke Ho Chi Minh City dan Singapura, Trung yang datang bersama seorang rekannya tiba di Jakarta pada 18 Juli lalu.

Untuk perjalanan ini, pemuda yang juga Presiden Romanista Vietnam itu mengeluarkan hingga sekitar Rp10 juta. “Roma sebenarnya punya rencana ke Vietnam, tapi batal. Makanya saya ke Indonesia,” ujar Trung, seperti dilansir Detik, Selasa.

Advertisement

Selama di Jakarta, Trung tinggal di rumah Koordinator RCI Jakarta, Roby. Ia terkesan dengan keramahan suporter Roma di Indonesia.

Setelah menyaksikan tur pramusim Roma di Indonesia, Trung punya misi yang lebih besar lagi. Pemuda yang menyebut Gabriel Batistuta sebagai pemain idolanya itu ingin menonton Giallorossi secara langsung di Kota Roma.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif