News
Sabtu, 25 Juli 2015 - 11:00 WIB

SOLOPOS HARI INI : Berebut Restu Mega hingga Kecelakaan Maut Sugeng Rahayu

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 25 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan seputar persiapan rekomendasi dari DPP PDIP.

Solopos.com, SOLO — PDIP akan mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah di tiga daerah Soloraya dan beberapa wilayah lain. Kabar ini menjadi berita utama di Harian Umum Solopos, Sabtu (25/7/2015).

Advertisement

Tiga daerah yang akan diisi dengan kandidat calon kepala daerah dari PDIP adalah Wonogiri, Sragen, dan Klaten. Selain tiga daerah di Soloraya itu, PDIP juga akan mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah Demak, Purbalingga, dan Wonosobo dalam Pilkada 2015.

Masih dari hiruk pikuk persiapan Pilkada 2015, calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Achmad Purnomo (Purnomo), beragenda naik sepeda onthel untuk mendaftar ke KPU pada Minggu (26/7/2015) besok.

Advertisement

Masih dari hiruk pikuk persiapan Pilkada 2015, calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Achmad Purnomo (Purnomo), beragenda naik sepeda onthel untuk mendaftar ke KPU pada Minggu (26/7/2015) besok.

Sementara itu, terjadi kecelakaan maut di ruas jalan Jogja-Solo, Desa Besole, Kecamatan Ceper, Klaten, Jumat (24/7/2015) siang. kabarnya Bapak-anak yang berboncengan saat naik sepeda motor tewas ditabrak Bus Sugeng Rahayu.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 25 Juli 2015, berikut;

Advertisement

Selain tiga daerah di Soloraya itu, PDIP juga belum mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah Demak, Purbalingga, dan Wonosobo dalam Pilkada 2015. PDIP telah mengeluarkan rekomendasi untuk 15 pasangan calon kepala daerah di Jateng.

Pendaftaran calon kepala daerah ke KPU dibuka mulai Minggu (26/7). Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, menyatakan rekomendasi calon kepala untuk enam daerah belum turun hingga Jumat (24/7). ”Jadi ditunggu saja dulu,” tutur jelas Bambang saat dihubungi Espos.

Bambang menyiratkan alotnya pembahasan penentuan pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) sebagai penyebab belum keluarnya rekomendasi.

Advertisement

Namun, Bambang enggan menyampaikan alasan alotnya pembahasan rekomendasi cabup-cawabup di enam daerah tersebut. Dia juga enggan berkomentar lebih jauh ihwal rekomendasi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: 10 Kepala Daerah Direkomendasi PDIP Nyalon LagiPPP Tolak Pilkada 2015 Diundur 2017]

Advertisement

PENDAFTARAN PILKADA: Rudy Ngonthel, Anung Tunggu Rekomendasi
DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo menyiapkan seremonial untuk pendaftaran pasangan calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Achmad Purnomo (Purnomo), Minggu (26/7) besok.

Sementara itu, pasangan dari Koalisi Solo Bersama (KSB) Anung Indo Susanto Muhammad Fajri masih menunggu rekomendasi dari masingmasing parpol.

Rudy-Purnomo akan mengenakan pakaian lurik bercaping dan mengendarai sepeda onthel tua saat berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. Rencana tersebut dibeberkan Wakil Ketua Bidang Media dan Kampanye Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto, dalam jumpa pers di DPC PDIP Solo, Jumat (24/7).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Didukung Warga Mojosongo, Rudy TerisakRudy Siap Tak Calonkan Diri Jika Tak Ada Lawan]

KECELAKAAN MAUT: Sugeng Rahayu Tabrak Jupiter, Bapak-Anak Meninggal
Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Jogja-Solo, Desa Besole, Kecamatan Ceper, Klaten, Jumat (24/7) siang. Bapak-anak yang berboncengan saat naik sepeda motor tewas setelah ditabrak Bus Sugeng Rahayu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, Ngatmin, 40, yang berboncengan dengan Satriyo, 12, menyeberang di jalan Jogja Solo mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter dengan pelat nomor AD 6385 EM.

Ketika keluar dari bukaan median jalan yang menuju Solo sepeda motor tertabrak Bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7579 UY yang melaju kencang dari Klaten.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Begini Sisa Kecelakaan Maut di BesoleJadi Korban Tabrak Lari, Warga Carikan TewasKecelakaan Karambol, Bapak-Anak Tewas]

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif