Otomotif
Sabtu, 25 Juli 2015 - 08:10 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Indonesia Tak Bisa Pesan Honda RC213V-S. Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda RC213V-S (Rc213v-s.com)

Sepeda motor Honda RC213V-S di laman resminya tidak tersedia untuk Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Honda RC213V-S sudah bisa dipesan secara online di laman khusus. Akan tetapi tidak ada nama negara Indonesia di sana. Lantas apakah replika tunggangan Marc Marquez di Motogp itu tidak bisa dipesan?

Advertisement

Seperti dilansir laman Motorcyclenews, Rabu (23/7/2015), Honda mengumumkan sepeda motor RC213V-S sudah dapat dipesan melalui laman eksklusif Rc213v-s.com hingga 30 September 2015. Untuk memesannya, pembeli diharuskan mengisi data diri dan alamat lengkap dalam formulir yang sudah disediakan.

Akan tetapi saat ditelusuri Solopos.com, di laman itu tidak didapati pilihan untuk negara indonesia. Empat wilayah yang terpampang jelas dan dapat memesan Honda RC213V-S secara online adalah Jepang, benua Eropa, Australia, dan Amerika.

Selain empat wilayah tersebut, masih ada 19 negara lain yang dapat melakukan pemesanan secara offline dengan cara menghubungi distributor resmi.  Sayangnya, nama Indonesia tetap tidak muncul. Untuk wilayah ASEAN, negara yang dapat memesan jelmaan kendaraan Motogp itu adalah Thailand, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Advertisement

Tidak tersedianya nama Indonesia di daftar negara yang dapat memesan Honda RC213V-S bukan tanpa alasan. Dalam salah satu poin persyaratan, sepeda motor 1.000 cc seharga US$184.000 atau sekitar Rp2,4 miliar itu wajib menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan (RON) minimal 98.

Seperti diketahui, saat ini BBM di Indonesia paling tinggi hanya memiliki RON 95 atau setara dengan produk Pertamax Plus yang dipasarkan oleh Pertamina.

Mengenai hal tersebut, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air. Akan tetapi jika melihat AHM yang saat ini menghadirkan CBR1000RR, sepeda motor Honda RC21V-S masih memiliki kemungkinan hadir di Indonesia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif