Otomotif
Sabtu, 25 Juli 2015 - 01:40 WIB

PRODUKSI MOBIL MITSUBISHI : Fokus Pasar Asia, Mitsubishi Tutup Pabrik di Amerika Utara?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Produksi mobil Mitsubishi di Amerika Utara terancam lantaran perusahaan itu berniat menutup pabrik di sana.

Solopos.com, SOLO – Mitsubishi Motors Corp dikabarkan akan menutup satu-satunya pabrik mereka di Amerika Utara. Perusahaan Jepang itu disebut-sebut berniat lebih fokus meningkatkan penjualan mobil di Asia.

Advertisement

Dilansir Autonews.com, Kamis (23/7/2015), penutupan pabrik tersebut dimaksudkan untuk menaikkan popularitas dan penjualan mobil Mitsubishi di Asia. Ditambah lagi, kontrak para pegawai pabrik Mitsubishi di Amerika Utara yang akan habis pada Agustus 2015.

Menanggapi beredarnya kabar itu, juru bicara Mitsubishi Motor Amerika Utara menyatakan pihak perusahaan belum mengeluarkan statement apapun mengenai rumor beredar tersebut. “Perusahaan kami belum merilis pernyataan apapun,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu sumber dari Mitsubishi mengatakan mereka masih menggenjot penjualan mobil di Amerika Serikat. “Kami belum berencana menghentikan penjualan mobil. Kami masih fokus meningkatkan penjualan Mitsubishi di wilayah Amerika Serikat,” terangnya.

Advertisement

Wakil Presiden Persatuan Pekerja Otomotif, Penerbangan, dan Pertanian Wilayah 2488 Amerika Serikat (UAW), Kyle Young, mengatakan belum ada pembicaraan perbancangan kontrak kerja antara Mitsubishi dan karyawannya di Amerika Utara. “Kami berharap dapat membicarakan hal itu secepat mungkin dengan pihak Mitsubishi. Untuk saat ini kami tetap bekerja seperti biasa, yaitu tetap memproduksi mobil,” ujar Kyle.

UAW sendiri merupakan organisasi yang menaungi para pekerja di pabrik mobil Mitsubishi Amerika Utara. Pada masa jayanya, pabrik mobil Mitsubishi Amerika Utara dapat memproduksi lebih dari 200.000 unit mobil dalam setahun. Pada 2014 lalu, mereka memproduksi 69.178 Mitsubishi Outlander Sport untuk wilayah Amerika. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif