News
Sabtu, 25 Juli 2015 - 07:40 WIB

PENEMUAN BARU : Wah, Cumi-Cumi Raksasa Kagetkan Nelayan Rusia!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cumi raksasa di Rusia (Mirror.co.uk)

Penemuan baru hewan laut di rusia menggemparkan publik setempat.

Solopos.com, SOLO – Sekelompok nelayan di Rusia membuat gempar publik dunia melalui penemuan baru mereka. Para nelayan itu menjaring seekor cumi-cumi raksasa ketika mencari ikan di lepas laut Rusia.

Advertisement

Penemuan baru itu berubah menjadi kisah unik karena para nelayan yang kaget spontan mengusirnya dengan meleparinya dengan benda-benda apapun yang mampu mereka jangkau. Maklum saja, hewan laut raksasa itu memakan dengan rakus ikan-ikan tangkapan para nelayan itu, bakan disebut-sebut ganas menyerang kapal.

Cumi-cumi raksasa penemuan baru itu muncul saat  para nelayan hendak mengambil hasil tangkapan mereka. Sesaat setelah mereka menarik jala ikan, sesosok hewan besar mencoba merobek dan memakan seluruh ikan di jala tersebut.

Awalnya, para nelayan tak dapat memastikan hewan apa yang mencoba memakan ikan tangkapan mereka. Namun setelah hewan itu muncul lagi ke permukaan dan menyerang kapal, mereka akhirnya mengetahui hewan itu adalah seekor cumi-cumi berukuran tak lazim.

Advertisement

Dilansir Mirror.co.uk, Jumat (24/7/2015), para nelayan mengatakan panjang cumi-cumi penemuan baru itu setidaknya lima kali panjang ikan terbesar yang mereka tangkap kala itu. Hewan bertentakel itu pergi setelah para nelayan mengusirnya menggunakan benda-benda di kapal mereka.

Data tentang cumi-cumi raksasa itu memang masih minim lantaran tidak adanya sumber data. Akibatnya, para ilmuwan kesulitan menentukan klasifikasi kelas cumi-cumi jumbo di Rusia itu.

“Saya tahu banyak orang membicarakan tentang cumi-cumi yang memiliki panjang 60 kaki [1.828 meter] beberapa tahun lalu. Saya mengecek hal itu, ternyata tidak benar,” ungkap Asisten Direktur di National Evolutionary Synthesis Center, Carolina Utara.

Advertisement

Pengukuran panjang cumi-cumi raksasa di Rusia tersebut sudah dilakukan baru-baru ini. Hewan tersebut memiliki panjang hampir 40 kaki atau 12 meter. “Mata cumi-cumi itu lebih besar dari kepala saya. Mungkin sebesar bola basket,” ucap pembuat film dokumenter tentang cumi-cumi raksasa, Leslie Schwerin. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif