Otomotif
Sabtu, 25 Juli 2015 - 15:15 WIB

MOBIL HYUNDAI : Inikah MPV Murah Hyundai Pesaing Mobilio?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Interior mobil konsep Hyundai Hexa Space. (Autocarindia.com)

Mobil Hyundai terbaru di kelas MPV murah terpantau di India.

Solopos.com, MUMBAI – Setelah meluncurkan pesaing Honda HR-V, Hyundai kini juga menyiapkan pesaing Honda Mobilio. Jika benar, mobil itu akan menjadi produk pertama Hyundai yang mengisi segmen mobil keluarga berharga murah.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autocarindia, Kamis (23/7/2015), pabrikan mobil asal Korea Selatan itu tepergok tengah mengetes mobil baru yang tampaknya akan menghuni segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) berharga murah.

Berdasarkan foto spy shot yang beredar di Internet, mobil Hyundai itu tampak dibangun dari basis mobil konsep Hyundai Hexa Space meski tampilan keduanya tidak sepenuhnya sama.

Advertisement

Berdasarkan foto spy shot yang beredar di Internet, mobil Hyundai itu tampak dibangun dari basis mobil konsep Hyundai Hexa Space meski tampilan keduanya tidak sepenuhnya sama.

Sekilas, bodi samping MPV murah Hyundai itu terlihat sedikit gemuk. Kendati demikian, tarikan garisnya tetap dinamis terutama pada desain lampu dan bumper di sektor buritan. Sayangnya foto itu tidak menampilkan sisi depan mobil misterius tersebut.

Pada konsep Hexa Space, Hyundai mengatakan mobil itu memiliki tiga baris kursi dan dapat memuat delapan orang. Tak ketinggalan, pintu geser juga disematkan di baris kedua untuk memudahkan keluar-masuk penumpang.

Advertisement

Foto spyshot MPV terbaru racikan Hyundai. (Autocarindia.com)

Dikutip Solopos.com dari laman Autonetmagz, mobil tersebut tampak memadukan desain antara mobil Hyundai Creta, Grand I10 dan Elite I20. Kendati demikian, Hyundai dipastikan tidak menggunakan sasis milik Creta.

Rumor yang beredar mengatakan mobil MPV murah racikan Hyundai itu akan hadir dengan pilihan mesin bensin 1.400 cc bertenaga 105 hp, 1.600 cc bertenaga 121 hp dan mesin diesel 1.600 cc bertenaga 126 hp. Sedangkan transmisinya akan menggunakan tipe otomatis meski belum jelas antara CVT atau torque converter.

Advertisement

Jika mobil Hyundai kelas MPV murah itu masuk Indonesia, dipastikan ia akan bersaing dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia. Harganya pun dipastikan akan bersaing dengan rival di kelasnya.

Seperti diketahui, Hyundai sama sekali belum memiliki senjata di segmen MPV murah. Satu-satunya MPV yang dimiliki oleh pabrikan di bawah bendera Kia Motor itu adalah mobil Hyundai H-1. Itu pun diposisikan sebagai MPV kelas premium dengan banderol di atas Rp400 juta.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif