News
Sabtu, 25 Juli 2015 - 07:30 WIB

INSIDEN TOLIKARA : Tokoh Agama: Tak Ada Keterlibatan Pihak Manapun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Insiden Tolikara di Papua mengundang keprihatinan banyak pihak.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Papua Pitiyus Biniluk mengakui dua tersangka insiden Tolikara merupakan pemuda anggota Gereja Injili Di Indonesia.

Advertisement

“Memang dua ini anggota GIDI, pemuda. Mereka sudah dibawa ke Polda Papua dan dalam proses nanti bukti hukum akan buktikan karena data semua sudah ada,” katanya di Kantor Presiden, Jumat (24/7/2015).

Namun pihak gereja berharap tidak perlu ada penangkapan karena apa yang terjadi di Tolikara disebabkan komunikasi tidak berjalan.

“Tak perlu menangkap ini menangkap itu nanti ekses jadi tak baik. Itu juga forum keagamaan Papua, NU Papua forum Papua dan kami sampaikan ke Pak Presiden, korban sudah menerima,” ujarnya.

Advertisement

Pitiyus menjamin tidak ada keterlibatan dari pihak manapun atas insiden pembakaran yang melibatkan puluhan rumah rusak tersebut baik dari asing maupun golongan lain.

“Saya jamin kepada Tuhan bahwa tak ada pihak apa pun baik asing yang terlibat ini tak ada apa pun. Saya dengar Pak Sutiyoso menyatakan itu benar sekali. Tak ada keterlibatan asing,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif