Sport
Sabtu, 25 Juli 2015 - 00:35 WIB

GP2 SERIES HONGARIA 2015 : Tekad Rio Haryanto di Hungaroring

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto raih juara Sprint Race (Liputan6.com)

GP2 Series Hongaria 2015 akan digelar di Sirkuit Hungaroring. Rio Haryanto bertekad memenangi balapan GP2 Series.

Solopos.com, HUNGARORING — Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bertekad untuk menjaga konsistensi saat tampil dalam kejuaraan balap mobil GP2 Series Hongaria 2015  yang akan digelar di Sirkuit Hungaroring, Minggu (26/7/2015). GP2 Series Hongaria 2015 merupakan seri keenam balap mobil dunia itu.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Kamis (23/7/2015), Media Relations Rio Haryanto, Cep Goldia, menyebutkan kemampuan Rio Haryanto yang ditampilkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, awal Juli lalu, bakal dipertunjukkan lagi di GP2 Series Hongaria 2015.

Setelah Lebaran, Rio Haryanto lebih banyak menghabiskan waktunya berlatih di markas tim Campos Racing di Spanyol. Ia terus menjaga kebugaran dan berlatih menggunakan simulator menjelang tampil di GP2 Series Hongaria 2015.

Advertisement

Setelah Lebaran, Rio Haryanto lebih banyak menghabiskan waktunya berlatih di markas tim Campos Racing di Spanyol. Ia terus menjaga kebugaran dan berlatih menggunakan simulator menjelang tampil di GP2 Series Hongaria 2015.

Rio Haryanto menunjukkan performa terbaiknya di Sirkuit Silverstone, Inggris, 3-5 Juli lalu. Pembalap asal Solo tersebut berdiri di podium teratas. Rio menjuarai balapan sprint race yang digelar selama 21 putaran.

Hasil tersebut merupakan usaha pantang menyerah Rio di balapan feature race. Rio Haryanto memperbaiki hasil kualifikasinya dari posisi ke-15 hingga berhasil finis di posisi kedelapan untuk memulai balapan sprint race di posisi terdepan.

Advertisement

Balapan feature race GP2 Series Hongaria 2015 akan digelar 37 putaran, dengan batas waktu 60 menit, sedangkan sprint race akan menempuh 28 putaran atau selama 45 menit.

Sirkuit Hungaroring memiliki sedikit kemiripan dengan Sirkuit Monte Carlo, Monaco, karena karakteristiknya yang sempit dan minimnya peluang untuk melakukan overtaking atau menyalip pembalap lain.

“Sirkuit Hungaroring ini memiliki cukup banyak tikungan-tikungan lambat. Tahun lalu, tim Campos dengan Arthur (Pic) tampil kencang di sirkuit ini, sehingga kami punya mobil yang baik. Saya berharap dapat tampil maksimal di balapan kali ini,” kata Rio Haryanto.

Advertisement

Menjelang balapan GP2 Series Hongaria 2015, Rio Haryanto masih menempati posisi ketiga klasemen sementara meraih 91 poin, sedangkan peringkat kedua ditempati Alexander Rossi dari tim Racing Engineering dengan raihan 105 poin, sedangkan posisi pertama masih ditempati Stoffel Vandoorne dari ART Grand Pri, mengumpulkan 179 poin.

Sementara itu secara tim Rio Haryanto bersama Arthur Pic di tim Campos Racing menempati peringkat ketiga dengan raihan 112 poin, peringkat kedua ditempati Racing Engineering setelah mengumpulkan 123 poin, sedangkan peringkat pertama ditempati tim ART Grand Prix dengan raihan 199 poin.

Awal Karier Sean Galael
Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, pembalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael, akan mengawali kariernya di kejuaraan balap GP2 Series Hongaria 2015.

Advertisement

Keikutsertaan Sean Galael dalam kejuaraan GP2 Series Hongaria 2015 merupakan balapan pendukung dari program utama yang sedang dia jalani musim ini, yaitu kejuaraan balap Formula Renault 3.5.

“Ini tentang persiapan menghadapi masa depan. Selain Formula Renault 3.5 sebagai program utama, kejuaraan GP2 Series Hongaria 2015 lebih untuk menambah pengalaman dalam menghadapi program yang akan saya jalani pada 2016,” kata Sean.

Sean Galael menyukai Sirkuit Hungaroring karena pernah mendapatkan hasil yang baik di sana. Namun, menurut Sean persaingan di GP2 Series Hongaria 2015 sangat ketat. Jadi Sean akan berjuang semaksimal mungkin di Hongaria.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif