Sport
Jumat, 24 Juli 2015 - 21:35 WIB

TUR PRAMUSIM AS ROMA : Giallorossi Siap Tampil Maksimal di Stadion Gelora Bung Karno

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AS Roma Dipastikan Datang ke Indonesia (Reuters)

Tur pramusim AS Roma ke Indonesia segera digelar. Giallorossi—julukan Roma—siap tampil maksimal di Stadion Gelora Bung Karno.

Solopos.com, JAKARTA — Laga sepak bola dalam rangkaian tur pramusim AS Roma ke Indonesia akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/7/2015). Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, sudah menyiapkan timnya untuk tampil maksimal saat melakukan kunjungan ke Indonesia.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Jumat (24/7/2015), meskipun hanya menggelar pertandingan internal, AS Roma tidak akan tampil biasa saja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih Rudi Garcia sempat melakukan latihan ringan sebelum penerbangan ke Jakarta, Jumat.

Lakesie Stadium, Melbourne, Australia, menjadi markas tim berjuluk Giallorossi itu berlatih sebelum meninggalkan Negeri Kanguru itu, Jumat pagi waktu Australia. Dalam sesi latihan terakhir yang diadakan pada Kamis, (23/7/2015), pelatih asal Prancis itu membagi skuat menjadi enam tim. Sesi latihan diakhiri dengan latihan penguatan atletik.

Dalam laga tur pramusim AS Roma di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu besok, pelatih berusia 51 tahun itu akan membagi tim menjadi dua, yaitu Tim Putih dan Tim Merah.

Advertisement

Dalam tur pramusim AS Roma ke Indonesia, Giallorossi akan membawa  53 pemain. Termasuk Francesco Totti, Alesandro Florenzi, Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Maicon, Ashley Cole, dan pemain keturunan Indonesia berdarah Batak, Radja Nainggolan.

Sambutan Suporter AS Roma
Kelompok suporter Roma Club Indonesia (RCI) Regional Tangerang akan menyiapkan koreografi khusus untuk menyambut Giallorossi di luar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat sore.

“Pukul 14.00 WIB kami sudah berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta dan menunggu di pintu keluar menuju tol agar kami bisa beriringan dengan bus Roma,” kata Renggo Nika selaku koordinator wilayah dari RCI Regional Tangerang, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat, “Kami sudah dapat arahan dari RCI Pusat agar tidak menyambut di area kedatangan karena akan mengganggu arus mudik. Sekitar 50 orang nanti akan hadir.”

Advertisement

Pesawat yang membawa rombongan Francesco Totti dan kawan-kawan dijadwalkan mendarat pukul 16.05 WIB. Pria berambut ikal tersebut juga membocorkan ada kado spesial dari Romanisti untuk gelandang AS Roma, Daniele de Rossi, yang berulang tahun hari ini. Tepat pada 24 Juli 2015, pemain binaan klub AS Roma tersebut berusia 31 tahun.

Tur pramusim AS Roma ke Indonesia dan akan menjadi kunjungan tim Italia yang terakhir di Asia sebelum memasuki musim baru. Laga  yang bertajuk AS Roma Indonesia Day, akan disiarkan langsung Sabtu malam pukul 19.00 WIB, di MNCTV.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif