Otomotif
Jumat, 24 Juli 2015 - 02:30 WIB

MOBIL TOYOTA : Mirai Bertenaga Hidrogen Mulai Mengaspal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Mirai Hidrogen (Autoweek.com)

Mobil Toyota Mirai terbaru sudah tersedia. Mobil itu merupakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Solopos.com, CALIFORNIA – Mobil ramah lingkungan mulai menjadi primadona akhir-akhir ini. Salah satu produsen mobil dunia, Toyota, merespon isu itu dengan memasarkan mobil ramah lingkungan terbaru mereka.

Advertisement

Dilansir Autoweek.com, Selasa (21/7/2015), Toyota telah merilis seri Mirai terbaru bertenaga hidrogen yang diklaim sangat ramah lingkungan. Sayangnya, para pencinta Mirai di luar wilayah Kalifornia harus memendam hasrat memiliki mobil tersebut. Untuk saat ini, Toyota hanya memasarkan mobil berkonsep go green itu di wilayah Kalifornia, Amerika Serikat.

Untuk masalah harga, Toyota membanderol Mirai dengan harga US$58,325 atau senilai Rp780 juta. Harga tersebut sudah mencakup suplai bahan bakar hidrogen untuk mobil selama tiga tahun, garansi umur powertrain selama delapan tahun, layanan servis siaga 24 jam, dan aplikasi pencari stasiun bahan bakar hidrogen.

Toyota Mirai hidrogen merupakan hasil dari riset yang dilakukan selama 20 tahun oleh para ilmuwan Toyota. Waktu selama itu digunakan untuk menyempurnakan sistem powertrain mobil agar dapat dikombinasikan dengan hidrogen. Hasilnya, mobil tersebut memiliki daya 151 tenaga kuda, dan dapat melaju dari 0-60km/jam dalam waktu 9 detik.

Advertisement

Untuk jangka panjang, Toyota berencana memproduksi Mirai hidrogen sebanyak 3.000 unit. Wilayah pemasarannya juga akan ditambah, dan akan mencakup wilayah lain di Amerika Serikat seperti Connecticut, New York, New Jersey, dan Rhode Island. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif