Jatim
Jumat, 24 Juli 2015 - 01:05 WIB

LEBARAN 2015 : Jalur Kalianak Surabaya Padat Motor Arus Balik

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana arus balik Lebaran 2015 para pengendara motor memadati jalur Kalianak Surabaya, Kamis (23/7/2015). (Detikcom)

Lebaran 2015 yang memasuki masa arus balik membuat jalur Kalianak, Asemrowo, Surabaya padat dengan pengendara sepeda motor.

Madiunpos.com, SURABAYA—Pengendara sepeda motor yang balik menuju lokasi perantauan terlihat mulai memadati jalur di kawasan Kalianak, Asemrowo, Surabaya, Kamis (23/7/2015). Mereka datang memasuki Surabaya dari daerah utara dan timur Surabaya secara berombongan dan sendiri-sendiri pada musim Lebaran 2015.

Advertisement

Berdasarkan pengamatan Detikcom, Kamis (24/7/2015), mulai dari jalur jalan di wilayah Kabupaten Gresik menuju Surabaya dipadati sepeda motor arus balik Lebaran 2015. Mereka membawa barang bawaan yang menempel di motor. Pelat nomor mereka rata-rata dari luar Kota Surabaya, seperti S (Lamongan, Tuban, Bojonegoro).

Selain membawa barang bawaan, para pengendara sepeda motor arus balik Lebaran 2015 juga membawa satu atau dua anak dan istrinya. Meski terlihat berbahaya, sebagian besar mereka memacu motornya cukup santai, tidak cepat juga tidak terlalu pelan.

Bila lelah, para pemudik sepeda motor tersebut berhenti di pinggir jalan. Mereka biasanya berhenti di warung atau penjual minuman yang menjajakan minuman di pinggir jalan. Tak heran, ada beberapa titik tertentu di pinggir jalan yang ramai oleh kumpulan pengendara motor arus balik Lebaran 2015 yang melepas lelah.

Advertisement

Keberadaan pengendara motor arus balik Lebaran 2015 tersebut cukup membahayakan. Seperti diketahui, Jalur Kalianak, Asemrowo yang merupakan pusat pergudangan adalah jalur yang dipadati hilir mudik truk besar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif