News
Jumat, 24 Juli 2015 - 12:30 WIB

KISAH UNIK : Anjing di Kota Ini Dilarang Mengonggong saat Jam Tidur Siang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kota Controne, Italia (Dailymail)

Kisah unik mengenai peraturan yang diterapkan di Kota Controne, Italia.

Solopos.com, CONTRONE – Kota Controne, Italia, menerapkan sebuah peraturan baru yang unik. Kota tersebut melarang anjing menggonggong pada jam tidur siang yakni 14.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (22/7/2015), Wali Kota Controne, Nicola Pastore, menerapkan peraturan itu lantaran banyak warga yang mengeluh karena terganggu gonggongan anjing pada saat tidur siang.

Apabila ada yang melanggar, pemilik anjing bisa dikenakan denda Rp700.000 hingga Rp7 juta.

Warga Controne memiliki kebiasaan minum anggur dan mabuk setelah makan siang. Mereka kemudian akan tertidur dan membutuhkan ketenangan. Di kota ini rutinitas tidur siang sangat lazim bagi para warga.

Advertisement

Hal itu dikarenakan suhu di daerah Meditarenia begitu menyengat ketika memasuki siang dan sore hari. Bahkan beberapa pebisnis menutup sementara toko dan gerainya agar karyawannya bisa tidur siang.

Sebelumnya, peraturan unik mengenai tidur siang juga ada di Spanyol. Wali Kota Ador, Valencia, Spanyol, memberlakukan peraturan tidur siang selama tiga jam bagi warganya.

Para orang tua di kota itu juga harus menjaga anaknya agar tidak ribut dan keluar rumah pada pukul 14.00 sampai 17.00 waktu setempat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif